Ke Kampus UI, KSAU Ajak Mahasiswa Ikuti Vaksinasi Corona

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 12:03 WIB
KSAU tinjau vaksinasi COVID-19 di UI
KSAU tinjau vaksinasi COVID-19 di UI. (Annisa Rizky/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi sarana olahraga Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Fadjar meninjau vaksinasi COVID-19 tahap III untuk mahasiswa se-Jabodetabek dan masyarakat umum.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (5/8/2021) pukul 09.35 WIB, Fadjar tampak mengelilingi sarana olahraga UI yang saat ini berlangsung kegiatan vaksinasi. Dia pun didampingi anggotanya dan jajaran UI.

Setiba di lokasi, Fadjar tampak berbincang dengan petugas maupun peserta vaksinasi. Sesekali, dia pun turut menyapa mahasiswa UI yang hari ini ikut berjaga di lokasi vaksinasi.

"Hari ini agenda vaksin ya," tuturnya kepada jajaran kampus sembari mengecek peserta yang sedang divaksin, Kamis (5/8/2021).

Didampingi jajarannya, Fadjar berkeliling dan menemui petugas di lokasi. Sembari memantau, dia pun menanyai kondisi dan keberlangsungan vaksinasi.

"Syukur alhamdulillah hari ini sedang terlaksana kolaborasi antara TNI AU dan UI dalam melaksanakan vaksinasi. Program ini sesuai dengan perintah Presiden dalam rangka mempercepat herd immunity dan TNI AU khususnya sudah melaksanakan dengan beberapa komunitas lain dan kita berharap program ini dapat diikuti oleh saudara-saudara kita mahasiswa dan masyarakat sekitar di kampus UI," kata Fadjar.

Fadjar mengatakan warga yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19 dipersilakan mendaftarkan diri dan membawa kartu identitas. Dia mengatakan vaksinasi di UI ini terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum.

"Ada online dan kita akan bantu yang nggak punya fasilitas online. Kita terbuka untuk siapa saja yang penting bawa identitas diri," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Akses Dedi Priadi mengatakan program vaksinasi COVID-19 ini guna mempercepat tercapainya herd immunity. Dia berharap mahasiswa segera kembali ke kampus untuk belajar.

"Jadi ini memang 1 dari program kami dalam rangka bisa ikut mempercepat herd immunity sehingga kita harapkan mahasiswa kita sehat semua dan nantinya bisa kuliah lagi ya paling tidak," kata Dedi.

"Karena kami mengadakan vaksinasi ini nggak hanya khusus mahasiswa UI, tapi mahasiswa se-Jabodetabek, di samping itu juga untuk masyarakat di sekitar sini. Kita minta mereka semua untuk divaksin," tambahnya.