4 Poin Syarat dari Roy Suryo dalam Mediasi dengan Lucky Alamsyah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 11:28 WIB
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Roy Suryo
KRMT Roy Suryo (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menpora Roy Suryo dan pesinetron Lucky Alamsyah hari ini dijadwalkan bertemu untuk mediasi di Polda Metro Jaya. Roy Suryo mengajukan empat syarat bagi Lucky Alamsyah dalam mediasi tersebut.

Dalam keterangannya, Kamis (29/7), Roy Suryo mengatakan mediasi ini bisa berujung perdamaian dan bisa juga tidak, tergantung dari kesepakatan dalam mediasi tersebut.

"Jadi apakah mediasi akan berujung 'perdamaian', bisa ya atau tidak. Karena ada syarat-syarat yang harus dia penuhi terlebih dulu," ucap Roy Suryo, Kamis (29/7/2021).

Roy Suryo juga menyebut tidak menutup kemungkinan akan mencabut laporannya di Polda Metro Jaya jika Lucky Alamsyah memenuhi semua persyaratan yang dia ajukan. Termasuk Lucky Alamsyah harus mencabut laporan atas dirinya di Polres Jakarta Timur.

"Kalau semua syarat yang saya sampaikan disepakati oleh yang bersangkutan, termasuk pencabutan laporan dia di Polres Jakarta Timur (yang saya juga baru tahu ternyata dia buat laporan di sana), maka sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, hal tersebut dimungkinkan," beber Roy Suryo.


4 Syarat dari Roy Suryo

Pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni Nasution, mengatakan mediasi yang diagendakan berlangsung hari ini dilakukan untuk menghormati restorative justice yang ditawarkan pihak kepolisian. Dalam upaya mediasi itu, Roy Suryo mengajukan empat syarat kepada Lucky Alamsyah.

Apa saja syarat tersebut? Berikut 4 poin syarat dari Roy Suryo (RS) untuk Lucky Alamsyah (LA) yang diungkap Pitra Romadoni.

1. LA meminta maaf kepada RS dan seluruh rakyat Indonesia.

2. LA menghapus postingan IG tanggal 22 Mei 2021 yang masih ada sampai dengan sekarang.

3. LA menulis lagi kronologi sesuai peristiwa sebenarnya yang ada di BAP dan dipublikasikan di semua media (baik cetak, elektronik ataupun media maya).

4. LA mencabut laporan di Polres Jakarta Timur.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video: Soal Kemungkinan Damai dengan Roy Suryo, Lucky Alamsyah Serahkan ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]