Polisi Upayakan Mediasi Lucky Alamsyah dan Roy Suryo

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 12:20 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Lucky Alamsyah dilaporkan ke polisi terkait kisruh serempetan dengan mantan Menpora Roy Suryo. Pihak kepolisian akan mengedepankan langkah mediasi terkait kasus tersebut.

"Kemudian kita ke depan akan menggunakan restorative justice di sini, untuk kita upayakan mediasi yang kita kedepankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri saat dihubungi detikcom, Selasa (22/6/2021).

Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Kapolri tentang pasal pencemaran nama baik agar mengedepankan upaya mediasi.

"Kan sesuai dengan surat edaran Kapolri mengenai mengenai pasal pencemaran nama baik, yang kita kedepankan adalah mediasi," kata Yusri.

Dalam kasus tersebut, keduanya telah dimintai keterangan oleh penyidik dan para saksi juga telah diperiksa. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Semuanya ini kan masih dalam penyelidikan sudah klarifikasi baik pelapor, terlapor, maupun saksi-saksi," kata Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Lucky Alamsyah memenuhi panggilan polisi terkait laporan mantan Menpora Roy Suryo. Lucky Alamsyah diperiksa sebagai terlapor pencemaran nama baik melalui ITE.

Lucky Alamsyah memasrahkan penyelesaian hukum kepada polisi.

"Nanti kita tunggu aja, seperti proses hukum sudah ditangani oleh masuknya ranah kepolisian," ujar Lucky saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (17/6/2021).

Lucky dicecar 20 dengan pertanyaan oleh penyidik. Dia ditanya seputar kronologi kisruh dengan Roy Suryo, yang membuatnya dilaporkan terkait UU ITE.

"Tadi agendanya klarifikasi dan udah selesai. Kronologi (kejadian)," ungkap pengacara Lucky, Pia Akbar Nasution.

(yld/yld)