Round-Up

3 Hal tentang Penganiaya Tetangga hingga Tewas Gegara Anjing

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 08:01 WIB
Pria berinisial JA (47) ditangkap setelah menganiaya korban hingga tewas gara-gara anjing buang kotoran di depan rumahnya, Selasa (27/7/2021).
Pelaku (memakai masker merah) ditangkap polisi setelah menganiaya tetangga hingga tewas. (Foto: dok. Polres Jakarta Barat)
Jakarta -

Percekcokan antartetangga gara-gara kotoran anjing berujung tewasnya pria AH (54). Pelaku berinisial JA (47) ditahan polisi karena diduga melakukan penganiayaan tersebut.

JA dibuat jengkel oleh hewan peliharaan warga yang sering buang kotoran di sekitar rumahnya. Sebelum insiden dengan korban terjadi, JA rupanya juga tidak akur dengan tetangga yang lain.

Berikut beberapa hal tentang JA yang dirangkum detikcom:

Sifatnya Temperamental

Di lingkungan warga, JA dikenal temperamental. JA kerap bermasalah dengan warga sekitarnya.

"Informasi yang kita gali dari hasil pemeriksaan kemarin dari saksi-saksi sekitar rumah tersangka itu, memang tersangka itu tipikal orang temperamental. Jadi mungkin sudah ada beberapa kali permasalahan, tapi di luar masalah ini ya. Ya nggak disukai sama tetangganya karena dia suka emosional," kata Kanit Polsek Cengkareng Iptu Bintang kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Menurut Bintang, beberapa warga pernah melapor ke RT/RW setempat karena sikap JA ini.

"Terus sempat ada sedikit cekcok juga sama tetangga masalah-masalah lain. Ada yang bilang mau disiram air, kayak gimana-lah. Sampai laporan ke RT/RW setempat gitu loh," tambahnya.

Sering Protes soal Kotoran Anjing

Persoalan anjing buang kotoran di dekat rumahnya ini bukan sekali terjadi. JA bahkan sering protes ke pihak RT/RW di lingkungan tempat tinggalnya di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Dari tersangka ini memang sering ngadu ke RT/RW terkait dengan itu permasalahan banyaknya hewan peliharaan warga di kompleks yang sering kali buang hajat di sekitar depan rumah dia," kata Bintang saat dihubungi detikcom, Kamis (29/7/2021).

JA merasa terganggu oleh banyaknya hewan peliharaan warga yang buang kotoran di sekitar rumahnya itu. Sementara itu, anjing korban baru sekali itu buang kotoran di depan rumahnya.

"Memang nggak selalu persis di depan rumahnya, ya di deket-deket rumahnya, dia ngerasa terganggu," katanya.


Halaman selanjutnya, JA memasang spanduk peringatan

Tonton Video: CCTV Cekcok 2 Pria Berujung Kematian Gegara Kotoran Anjing

[Gambas:Video 20detik]