PPKM Darurat, Polisi Halau Para Pegowes yang Coba Masuk Jl Sudirman

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 03 Jul 2021 09:07 WIB
Polisi jalau pesepeda di Jl Jend Sudirman, Senayan, Jakarta, saat PPKM Darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Polisi menghalau pesepeda di Jl Jend Sudirman, Senayan, Jakarta, saat PPKM darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

PPKM darurat berlaku mulai hari ini. Warga Jakarta sudah diminta tidak bersepeda pagi pada akhir pekan, tapi masih ada pegowes yang mencoba masuk jalur sepeda permanen di Jl Jenderal Sudirman. Polisi langsung menghalau para pesepeda.

Pantauan detikcom, pukul 08.00 WIB, Sabtu (3/7/2021), masih ada beberapa pesepeda yang mencoba masuk ke jalur sepeda yang berada di depan gedung FX Sudirman, Senayan. Namun mereka dihalau petugas.

Akhirnya beberapa pesepeda yang dihalau polisi melewati jalan trotoar dengan menggiring sepedanya. Beberapa orang juga masih terlihat melakukan joging di jalan trotoar.

Polisi jalau pesepeda di Jl Jend Sudirman, Senayan, Jakarta, saat PPKM Darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)Polisi menghalau pesepeda di Jl Jend Sudirman, Senayan, Jakarta, saat PPKM darurat, 3 Juli 2021. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Terlihat anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) bersiaga di lokasi. Mereka memastikan kendaraan itu mempunyai kepentingan untuk melintasi Jalan Sudirman.

Beberapa kendaraan akhirnya diputarbalikkan oleh para petugas. Namun kendaraan yang memang memiliki kepentingan dan dapat menunjukkan buktinya dibolehkan lewat oleh petugas.

Peringatan polisi:

Tonton juga Video: PPKM Darurat, Kendaraan dari Depok ke Jakarta Diputar Balik

[Gambas:Video 20detik]