PKS Dorong Salim Al Jufri di Kepemimpinan Nasional, PPP Tertarik?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 01 Jul 2021 18:22 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Achmad Baidowi (Dok. Pribadi)

PKS menyelenggarakan Musyawarah Majelis Syura IV kemarin yang dihadiri 80 anggota Majelis Syura (forum tertinggi partai) dan dilakukan secara hybrid, daring dan luring, yang diklaim dengan protokol kesehatan. Keputusan dalam rapat Musyawarah Majelis Syura PKS adalah merekomendasikan Salim Al Jufri memberikan keteladanan di hadapan publik.

"Peserta musyawarah merekomendasikan agar Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri memberikan keteladanan nyata di hadapan publik. Masyarakat perlu tahu bahwa PKS sebagai partai oposisi hadir di tengah penderitaan rakyat. Saatnya tokoh kunci PKS dikenal publik secara luas," kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri, Kamis (1/7).

Apakah dorongan tersebut dalam konteks Pilpres 2024? Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW memberikan penjelasan.

"Konteksnya bahwa bangsa ini sedang menghadapi banyak masalah, termasuk COVID-19, pemberantasan korupsi, masalah penegakan hukum, masalah ekonomi, sosial, kompleks lah. Bangsa ini kan juga disebut bangsa paternalistik. Paternalistik itu kan sangat merujuk pada patronnya, pimpinannya yang bisa dijadikan teladan. Itulah mungkin mengapa kemarin BEM UI juga mempermasalahkan terkait dengan kesesuaian antara janji dan realitas. Artinya, publik itu mengkehendaki agar para pimpinan itu bisa menjadi pimpinan yang diteladani," kata Hidayat saat berbincang dengan detikcom, Kamis (1/7).


(rfs/zak)