Driver Pajero Penganiaya Sopir Truk Tertekan Target Pekerjaan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 30 Jun 2021 12:11 WIB
Tampang Pengemudi Pajero Penganiaya Sopir Truk di Jakut (Dok polisi)
Tampang pengemudi Pajero penganiaya sopir truk di Jakut (Foto: dok. Istimewa)

Sebelumnya, saat diamankan polisi di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (28/6), pelaku memang mengakui perbuatannya. Kepada polisi, dia mengaku terpancing emosi hingga tega menganiaya sopir truk.

"Saya terpancing emosi," kata pelaku O saat dimintai keterangan oleh polisi. Video pengakuan pelaku O diunggah di akun Instagram Polres Metro Jakarta Utara seperti dilihat detikcom, Senin (28/6).

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi, yang memimpin penangkapan pelaku, kemudian bertanya kepada O awal mula penganiayaan tersebut. Pelaku O mengaku kesal setelah menganggap sopir truk hampir melukai keluarganya.

"Karena pertama dia hampir mencelakai saya sama keluarga saya," katanya.

Saat ditanya apakah kendaraan yang dikemudikan sopir truk tersebut menabrak keluarganya, pelaku menjawab korban tidak menabrak keluarganya.

"Tidak (menabrak)," ujar pelaku O.

Polisi kini telah menahan tersangka O. Atas perbuatannya, dia dijerat dengan pasal berlapis.

Tersangka dijerat mulai dari Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, Pasal 355 KUHP ayat 2 tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan. Selain itu pelaku turut dijerat dengan Pasal 263 KUHP dan Pasal 406 KUHP yang masing-masing terkait perusakan dan pemalsuan surat kendaraan.


(ygs/dnu)