DKI Tutup Sementara Fasilitas Olahraga, Bersepeda Diminta sampai Pukul 18.00

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 14:31 WIB
Pesepeda Road Bike masiih ada yang keluar jalur sepeda di Sudirman-Thamrin
Foto: Azhar/detikcom
Jakarta -

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menutup sementara fasilitas atau sarana dan prasarana olahraga. Langkah itu dilakukan untuk membatasi aktivitas olahraga selama PPKM Mikro.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dispora DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2021 tentang ketentuan pelaksanaan kegiatan atau aktivitas di sektor olahraga pada perpanjangan PPKM mikro. Keputusan ini berlaku hingga 5 Juli 2021.

"Menutup prasarana dan sarana olahraga outdoor maupun indoor dikecualikan untuk kegiatan pemusatan latihan daerah (Pelatda), Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (PPOB), Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) dan kegiatan/event olahraga lainnya yang mendapatkan persetujuan," demikian bunyi SK Kepala Dispora yang dilihat, Minggu (27/6/2021).

Pemprov DKI juga meniadakan seluruh event dan kejuaraan olahraga selama perpanjangan PPKM mikro ini. Terhadap kegiatan olahraga yang dikecualikan, seperti Pelatda dan sebagainya, harus mendapatkan persetujuan pemerintah pusat dan daerah/pengurus besar organisasi induk cabang olahraga dan kepolisian serta mendapat rekomendasi dari Satgas COVID-19.

"Dengan kewajiban melakukan swab antigen atau PCR sebelum melakukan kegiatan olahraga," terangnya.

Pihaknya juga membatasi aktivitas bersepeda, lari dan jalan santai dari pukul 06.00-18.00 WIB. Pemprov DKI mengimbau agar warga melakukan aktivitas olahraga secara mandiri, menggunakan peralatan olahraga sendiri dan tidak berkelompok. Tentunya dengan memerhatikan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Jalan, lari dan bersepeda 06.00-18.00 WIB," ujarnya.

Dalam Kepgub Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sejumlah kegiatan yang ditutup antara lain Golf/friving range, boling, biliar, seluncur, gelanggang renang, dan kolam renang.

Simak video 'Sebaran 9.271 Kasus Baru Covid-19 di Jakarta Per 26 Juni':

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idn)