Kondisi RS di Kabupaten Tangerang: ICU Terisi 95%, Tempat Tidur 88%

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 27 Jun 2021 08:44 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Ketersediaan ruang ICU untuk perawatan pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang juga sudah hampir penuh. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebut kondisi ICU di wilayahnya sudah terisi sebanyak 95 persen.

"Kondisi ICU sudah 95% terisi, tempat tidur perawatan 88%," kata Ahmed Zaki, kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Dia menyebut Pemkab Tangerang akan melakukan penambahan jumlah ruang perawatan dan tempat tidur untuk menangani lonjakan COVID-19. Menurutnya, PPKM Mikro pun terus diperketat.

"Pelaksanaan PPKM diperketat di tingkat RT RW terutama di zona merah. Testing, tracing dan treatment terus dilakukan," ucapnya.

"Yang pasti semua sedang kerja keras untuk menekan laju penularan COVID," tambahnya.

Sejak awal pandemi COVID-19 hingga kini, ada sebanyak 12.531 warga Kabupaten Tangerang telah terpapar Corona. Kabar baiknya adalah sebanyak 11.469 orang telah dinyatakan sembuh.

Meski banyak yang sembuh, tapi cukup banyak warga Kabupaten Tangerang yang meninggal karena COVID-19. Datanya ada 280 kasus meninggal.

Kasus aktif COVID saat ini tercatat ada 782 kasus. Mereka yang dinyatakan positif Corona tengah menjalani perawatan sebanyak 180, dan yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 602.

Dalam dua pekan terakhir, penambahan kasus positif di Kabupaten Tangerang mengalami lonjakan tajam. Angka tertinggi tercatat pada 17 Juni 2021 yakni sebanyak 130 kasus per hari.

Simak video 'Pasien Covid-19 di RS Membludak, IDI Sarankan Shelter untuk OTG':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/isa)