Truk Terguling Timpa Motor di Jl TB Simatupang Jaksel, Lalin Macet Parah

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 10:30 WIB
Kemacetan di Jl TB Simatupang, Jaksel
Kemacetan di Jl TB Simatupang, Jaksel (dok. pembaca detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan terjadi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan (Jaksel). Truk pembawa galon air mineral terguling di tengah jalan sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

"Betul (ada kecelakaan). Mobil membawa Aqua galon (terguling). Sedang ditangani anggota di TKP," ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo saat dihubungi, Jumat (25/6/2021).

Salah satu warga yang melintas di lokasi, Ahmad Faiz, mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan macet panjang dari flyover TB Simatupang hingga perempatan Ragunan. Menurutnya, truk galon itu menimpa motor.

"Panjang banget macetnya, tadi kurang-lebih 1 jam. Macet mulai dari flyover TB Simatupang sampai lampu merah perempatan Ragunan," ujar Faiz.

"Tadi sih yang saya lihat itu ada truk Aqua galon keguling gitu. Terus ada motor CBR kayaknya yang ketiban truk Aqua galonnya. Di depan truk itu ada mobil-mobil sekitar 2 mobil, cuma agak kurang ngeh mobilnya kena juga atau berhenti saja," sambungnya.

Faiz menyebut truk itu terguling tepat di tengah jalan. Dia mengatakan hal itu membuat ruas jalan yang bisa dilalui menyempit.

"(Sempit) banget. Karena truknya pas di tengah-tengah dan galonnya tumpah semua, jadi kecil banget aksesnya. Cuma bisa motor, itu pun sempat ditutup sementara kayaknya buat mindahin galon ke pinggir," ucap Faiz.

Belum diketahui ada-tidaknya korban jiwa dan penyebab kecelakaan ini. Faiz mengatakan polisi dan petugas Dishub DKI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi truk dan mengatur lalu lintas.

"Lagi ditangani sama polisi tadi sih sama Dishub. Kalau korban jiwa saya nggak sempat nanya ke sekitar. Soalnya, buru-buru juga dan disuruh cepat lewat juga sama polisinya," tutupnya.

Lihat juga video '1 Truk-3 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Boyolali, 2 Orang Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)