Round-Up

Ragam Cerita Penumpang KRL Sengaja Tes Antigen Acak karena Cuma-cuma

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 20:04 WIB
Suasana tes antigen di Stasiun Tanah Abang.
Suasana tes antigen di Stasiun Tanah Abang (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Tes acak antigen yang dilakukan oleh PT KAI Commuter sengaja dimanfaatkan oleh calon penumpang untuk tes gratis antigen. Mereka bahkan rela menunggu beberapa jam sebelum tes antigen dimulai.

Pantauan detikcom di Stasiun Bekasi, Selasa (22/6/2021), beberapa penumpang justru datang untuk melakukan tes sebelum jadwal pengecekan dimulai. Salah satu penumpang, Sandra (28), mengaku sengaja antre untuk melakukan pengecekan.

"Kemarin sore sudah ke sini tapi tutup, jadi sekarang sengaja ke sini. Mau antisipasi karena di dekat rumah ada yang kena, di kantor juga ada," ujar Sandra.

Sandra mengatakan izin telat datang ke kantor untuk ikut tes antigen terlebih dulu. Meski tidak kontak langsung dengan temannya yang terpapar COVID-19, pengecekan tetap dilakukan.

"Sebelumnya sudah pernah tes, di kantor ada yang positif nggak kontak langsung sih cuma kan satu kantor jadi pegang barang-barang kantor buat antisipasi sendiri saja ngecek. Masuk kerja jam 8 tapi sudah izin ke kantor mau ikut tes antigen dulu," kata Sandra.

Kemudian, di Stasiun Tanah Abang, penumpang menunggu beberapa jam karena tes antigen belum dibuka. Dia datang pada siang hari padahal tes antigen di Stasiun Tanah Abang baru dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Seperti yang dialami oleh Rida (57). Dia rela menunggu sekitar 3 jam hanya untuk tes antigen gratis di Stasiun Tanah Abang.

"Sudah 3 jam lho (nunggu) daripada kita pulang lagi kan, ya sudah mending nunggu saja deh," ujar Rida saat ditemui di lokasi, Selasa (22/6/2021).

Simak video 'BPK Ungkap Permasalahan Pemerintah Tangani Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.