PPKM Kota Bogor: WFH 50%, Bioskop Buka, Mal Tutup Pukul 20.00

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 14:36 WIB
Petugas gabungan mengatur lalu lintas saat pemberlakuan aturan ganjil genap di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/6/2021). Pemkot Bogor kembali memberlakukan aturan ganjil genap untuk kendaraan roda dua dan empat pada setiap akhir pekan untuk mengurangi mobilitas warga sekaligus mengendalikan lonjakan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yang mencapai 204 kasus pada Kamis (17/6/2021). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/rwa.
Situasi jalan raya di Kota Bogor (ARIF FIRMANSYAH)

Angkutan Umum Kapasitas 50%

Transportasi umum juga dibatasi di Bogor. Penumpang hanya boleh di dalam angkutan umum sebanyak 50 persen.

"Melakukan pembatasan transportasi umum dengan kapasitas 50% (lima puluh persen), jam operasional dan penerapan protokol kesehatan secara khusus," katanya.

Resepsi Pernikahan Kapasitas 20%

Pemkot Bogor juga membatasi resepsi pernikahan dengan kapasitas 25 persen. Pengunjung pesta juga diminta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Membatasi resepsi pernikahan atau acara sejenis yang berpotensi kerumunan, dengan maksimal kapasitas 25 persen dan penerapan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya.

Jalur Pedestrian Sekitar Istana Bogor Ditutup Sabtu-Minggu

Pemerintah Kota Bogor juga akan menutup jalur pedestrian di sekitar Istana Bogor selama akhir pekan. Penutupan juga dilakukan di Kebun Raya Bogor.

"Penutupan jalur pedestrian seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor pada Sistem Satu Arah (SSA) pada hari Sabtu dan Minggu, atau hari yang ditentukan oleh Satgas Penanganan COVID- 19 Kota Bogor," katanya.

Bioskop Diizinkan dengan Prokes Ketat

Selain itu, Pemkot Bogor memberikan izin operasional bioskop. Namun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Mengizinkan kegiatan operasional bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan telah mendapatkan persetujuan dari perangkat daerah terkait bersama Satgas COVID- 19 Kota Bogor," katanya.

Wisatawan dari Luar Bogor Wajib Ada Bukti Tes Antigen

Bima Arya juga membatasi wisatawan luar Kota Bogor. Para wisatawan wajib menyertakan surat tes antigen negatif.

"Pengunjung tempat wisata atau sejenisnya dari luar Kota Bogor wajib menunjukkan hasil uji tes rapid antigen, uji tes rapid antibodi atau lainnya dalam jangka waktu maksimal 3 (tiga) x 24 (dua puluh empat) jam," katanya.

Jalan Suryakencana Ditutup Sabtu-Minggu Pukul 20.00 WIB

Lebih lanjut, Pemkot Bogor juga akan menutup Jalan Suryakencana pada Sabtu dan Minggu pada pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB. Sementara ruas jalan lainnya juga akan dilakukan penutupan secara situasional.

"Penutupan sepanjang Jalan Suryakencana pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB, kecuali warga setempat atau pemindahan barang untuk pasar atau kegiatan Iain yang mendapat izin dari Satgas COVID- 19 Kota Bogor," katanya.


(lir/imk)