Bejat! Istri Bantu Suami Cabuli Keponakan di Badung Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 22:21 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom
Badung -

Seorang pria di Badung, Bali, berinisial WD alias W (46) mencabuli keponakan sendiri yang berusia 17 tahun. Korban masih berstatus pelajar SMA saat menginap di tempat kosnya.

Kasus tak sampai di situ, pencabulan ini justru dibantu oleh istri pelaku berinisial GALW alias L (45).

"Pelaku W mengajak korban untuk berhubungan badan di dalam kamar korban. Sedangkan pelaku L ikut menyuruh korban dan menyaksikan pada saat korban dan pelaku W berhubungan badan," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (18/6/2021).

Oka Bawa menuturkan pelaku W menyetubuhi korban karena timbul nafsu saat tidur bersama di dalam kamar kos. Sedangkan pelaku L menyuruh korban berhubungan badan dengan pelaku W karena ingin membuktikan kebenaran suaminya bisa timbul nafsu terhadap keponakan sendiri.

Peristiwa ini terjadi di dalam kamar kos di wilayah Banjar Campuan, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 23.30 Wita.

Kejadian bermula saat pelajar itu datang ke tempat kos WD dan GALW untuk menumpang menginap. Sekitar pukul 23.30 Wita, W menawarkan diri memijat tubuh korban dan menawarkan tidur di sebelahnya.

Saat keponakannya itu tidur di sebelahnya, W langsung memeluk korban serta memaksa melakukan persetubuhan. Kemudian GALW membantu perbuatan persetubuhan tersebut dan menyaksikannya.

Pada Sabtu (5/6/2021), perbuatan kedua pelaku diketahui oleh ayah korban. Karena ayah korban merasa keberatan, kedua pelaku kemudian dilaporkan ke Polres Badung. Polisi menerima laporan tersebut dengan nomor LP/B/106/VI/2021/SPKT/POLRES BADUNG/POLDA BALI.

Berdasarkan laporan tersebut, tim operasional unit PPA Satreskrim Polres Badung menyelidiki keberadaan pelaku yang sudah pindah kos. Meski begitu, polisi berhasil menangkap W di tempat kerjanya pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 15.00 Wita. Sedangkan L ditangkap di kosnya yang baru di wilayah Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

"Dari hasil interogasi awal, kedua pelaku mengakui perbuatannya kemudian dibawa ke Polres Badung untuk proses lebih lanjut," kata Oka Bawa.

Dari hasil penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu setel pakaian milik korban dan satu setel pakaian milik pelaku W.

Kedua pelaku diganjar dengan Pasal 81 Jo Pasal 76D Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Kedua pelaku diancam hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara.

(aik/aik)