detikcom Do Your Magic

Renovasi Total Jembatan Bambu Reyot Kebon Jeruk Sudah 40%

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 12:13 WIB
Jembatan bambu reyot di Kebon Jeruk mulai dibongkar, 18 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jembatan bambu reyot di Kebon Jeruk mulai dibongkar, 18 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Perbaikan jembatan bambu reyot di Kebon Jeruk telah menunjukkan progres. Saat ini, Petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah memasang bentangan jalan jembatan.

"Sekarang rencana mau pemasangan bentangan atas buat jalan di jembatan itu. Minggu lalu sudah pasang tiang," kata koordinator proyek bernama Endang saat ditemui detikcom di lokasi renovasi jembatan reyot, Jl Swadaya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jum'at (18/6/2021).

Diperkirakan, pemasangan bentangan jembatan akan selesai dalam waktu dua hari. Pasukan kuning, julukan petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta, bakal memasang dak pada tahapan selanjutnya.

"Progres sekarang sudah 40%. Bentangan akan selesai dalam waktu dua hari, terhitung dari hari ini," ujarnya.

Endang yang merupakan mandor proyek ini menjelaskan, jarak antara pemasangan bentangan dan dak berkisar lima hari. Karenanya, pekerjaan diprediksi bakal cepat selesai.

Namun, hal ini juga dipengaruhi oleh cuaca. Jika musim hujan, proyek bisa saja mundur karena adanya kendala cuaca.

Jembatan bambu reyot di Kebon Jeruk mulai dibongkar, 18 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)Jembatan bambu reyot di Kebon Jeruk mulai dibongkar, 18 Juni 2021. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

"Ya kendala sih. Kalau pengelasan itu kalau hujan gak bisa dilanjut. Jadi disetop dulu, karena bakal nyetrum kan. Nanti habis hujan reda, baru dilanjut lagi," jelasnya.

Selanjutnya, jembatan bakal ditutup sementara:

Selanjutnya
Halaman
1 2