Selain di Studio, Anji Juga Ternyata Simpan Ganja di Bandung

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 11:58 WIB
anji terjerat narkoba
Anji ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba dan ditahan (Pool/Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Polisi menemukan sejumlah linting ganja saat menangkap musisi Anji di studionya di Cibubur, Jakarta Timur. Selain di Cibubur, Anji juga rupanya simpan ganja di Bandung, Jawa Barat.

"Anggota kami juga sudah melakukan pengembangan. Jadi ada dua TKP mengamankan barang bukti yakni pertama di Cibubur dan didapatkan lagi di Bandung," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di Jakbar, Selasa (15/6/2021).

Hal ini diungkap oleh Anji dalam pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat. Polisi mengapresiasi Anji yang bersikap kooperatif selama proses pemeriksaan.

"Hasil pengembangan, jadi dari pemeriksaan yang bersangkutan koperatif, dia menjelaskan, 'saya ada juga menaruh narkotika itu di Bandung', jadi yang bersangkutan itu menunjukkan," katanya.

Hanya saja, Ronaldo tidak menjelaskan lebih lanjut berapa banyak barang bukti ganja yang ditemukan dan di mana lokasi penyimpanan ganja yang bertempat di Bandung itu. Ronaldo mengatakan pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut dalam konferensi pers.

"Nanti kita sampaikan dalam konferensi pers," imbuhnya.

Positif Ganja

Sejumlah linting ganja dilabeli 'Banana Kush' dan 'Choco Haze' ditemukan polisi dari Anji. Barang bukti tersebut dinyatakan positif ganja.

Lebih lanjut, polisi menyampaikan ada kesesuaian antara barang bukti dengan keterangan saksi dan juga Anji sebagai tersangka, sehingga polisi menetapkannya sebagai tersangka.

"Pagi tadi kami periksa lagi lebih dalam, jika kami menemukan evidence lain dalam pemeriksaan kami akan sampaikan, tapi terkait dengan barang bukti, hasil pemeriksaan saksi, hasil pemeriksaan tersangka, saudara EAP alias AN sampai saat ini yang bersangkutan merupakan penyalahguna narkotika ganja," paparnya.

Kepada polisi, Anji mengaku sudah 9 bulan mengonsumsi ganja. Saat ini Anji masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut.

(mea/mea)