Misteri Eva Buang Air Kecil di Gunung Abbo Lalu Tersadar di Gua

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 12:52 WIB
Tim SAR saat menemukan pendaki wanita Eva (24) yang hilang di Gunung Abbo.
Eva sesaat setelah ditemukan tim SAR (dok. Basarnas Makassar)
Maros -

Misteri bagaimana wanita pendaki, Eva (24), bisa hilang secara misterius di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), masih menjadi tanda tanya. Sebab, Eva hanya ingat dirinya buang air kecil dan tiba-tiba saja terbangun di sebuah gua.

Eva memulai pendakian bersama puluhan rekannya di Gunung Abbo, Minggu (6/6). Saat itu, Eva pamit buang air kecil. Dia lalu pergi ke sebuah sungai dangkal, tepatnya di balik bebatuan.

Setiba di balik bebatuan, Eva kemudian melepas sandalnya karena tak ingin basah. Eva kemudian buang air kecil. Namun hal tersebut menjadi yang terakhir dalam ingatan Eva. Setelah itu, dia tak ingat lagi.

Saat ingatan Eva kembali pulih, dia sudah berada di sebuah gua kecil. "Pas saya bangun, saya sudah berada di gua kecil," papar Eva.

Kendati ingatannya sempat terputus, Eva menegaskan lokasi gua tempat dia sadar bukan merupakan tempat awal mula dia hendak buang air kecil. Seingatnya, gua tempat dia sadarkan diri itu berada di atas tempat dia hendak buang air kecil.

"Agak ke atas, naik itu gua kecil," ucapnya.

Saat mulai sadar, Eva memilih tak banyak bergerak. Dia masih duduk dan tidur di gua itu. Hal itu dilakukan Eva sembari terus heran dan bertanya-tanya mengapa dirinya tiba-tiba berada di dalam gua.

"Saya bawa biskuit (di dalam jaket), cuma saya tidak makan, ada di dalam jaketku. Saya pikir kenapa saya berada di sini? Karena terakhir sudah mau pulang," kata Eva heran.

"Jadi saya lepas sandal dan mundur tiga langkah. Pas mau jongkok, saya sudah lupa (tidak sadar)," kata Eva dengan dialek Bugis.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Hilang Misterius di Gunung Abbo, Wanita Pendaki Ditemukan Selamat!

[Gambas:Video 20detik]