detikcom Do Your Magic

Warga Ingin Jembatan Bambu Reyot Diperbaiki, Bina Marga DKI Akan Cek

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 18:40 WIB
Jembatan penyeberangan orang (JPO) bambu reyot di Kampung Rawa Barat dan Kamung Rawa Timur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 8 Juni 2021. (Rakha Ariyanto Darmawan/detikcom)
Jembatan penyeberangan orang (JPO) bambu reyot di Kampung Rawa Barat dan Kamung Rawa Timur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 8 Juni 2021. (Rakha Ariyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Warga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbaiki jembatan bambu yang sudah reyot karena jembatan itu penting bagi mobilitas warga. Dinas Bina Marga DKI Jakarta merespons harapan warga.

"Nanti tim perencana Dinas Bina Marga akan segera cek lokasi untuk menindaklanjuti informasi ini," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada detikcom, Rabu (9/6/2021).

Warga ingin jembatan dari bambu yang disangga dengan kayu itu bisa diperbaiki. Selain itu, warga ingin agar jembatan tersebut diganti dengan jembatan permanen dari konstruksi beton. Dinas Bina Marga akan memastikan terlebih dahulu kondisi di lapangan.

"Kalau itu memang masih dibutuhkan, nantinya akan kita perkuat dan perbaiki jembatannya," kata Hari Nugroho.

Jembatan penyeberangan orang (JPO) bambu reyot di Kampung Rawa Barat dan Kamung Rawa Timur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 8 Juni 2021. (Rakha Ariyanto Darmawan/detikcom)Jembatan penyeberangan orang (JPO) bambu reyot di Kampung Rawa Barat dan Kamung Rawa Timur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 8 Juni 2021. (Rakha Ariyanto Darmawan/detikcom)

Jembatan penyeberangan orang (JPO) itu menghubungkan Kampung Rawa Barat dan Kampung Rawa Timur yang dipisahkan oleh Kali Sekretaris, di Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Warga khawatir dengan kondisi jembatan itu. Ibu-ibu merasa ngeri bila lewat jembatan itu.

Selanjutnya, harapan warga:



Simak Video "Khawatirnya Warga akan Jembatan Bambu Reyot di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]