detikcom Do Your Magic

Dishub Datang, Parkir Liar di Trotoar Rawasari Jakpus Bubar

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 17:22 WIB
Dishub tertibkan trotoar di dekat Halte Kayu Putih, Rawasari, Jakarta Pusat, 7 Juni 2021 sore. (Wilda HN/detikcom)
Dishub menertibkan trotoar di dekat Halte Kayu Putih, Rawasari, Jakarta Pusat, 7 Juni 2021 sore. (Wilda HN/detikcom)
Jakarta -

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menertibkan lokasi parkir liar di seberang Halte Kayu Putih Rawasari, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Petugas meminta pengendara mobil tidak parkir di atas trotoar.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (7/6/2021), pukul 15.53 WIB, ada tiga petugas Dinas Perhubungan DKI terlihat datang ke trotoar di Rawasari. Petugas itu langsung mencari-cari pemilik mobil yang parkir di trotoar.

Tampak ada tiga mobil yang berjejer berikut beberapa motor yang parkir di atas trotoar dan langsung ditertibkan petugas Dishub. Pemilik mobil dan motor akhirnya bersedia untuk mencari area parkir resmi untuk kendaraan mereka dan meninggalkan lokasi.

Selain itu, petugas tampak menghalau mobil yang hendak masuk ke area trotoar. Penertiban ini pun disaksikan oleh pejalan kaki yang melintas ke arah JPO Halte Kayu Putih Rawasari.

Dishub tertibkan trotoar di dekat Halte Kayu Putih, Rawasari, Jakarta Pusat, 7 Juni 2021 sore. (Wilda HN/detikcom)Dishub menertibkan trotoar di dekat Halte Kayu Putih, Rawasari, Jakarta Pusat, 7 Juni 2021 sore. (Wilda HN/detikcom)

Berdasarkan pantauan detikcom tadi siang, trotoar ini sempat bersih dari mobil dan motor yang parkir. Waktu berganti, kemudian pukul 12.26 WIB terlihat ada mobil yang berada di area trotoar meski tidak di atas trotoar melainkan di depan gerai makanan dekat trotoar. Kemudian, sempat terlihat ada tiga motor yang parkir di atas trotoar.

Pada pagi tadi, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyatakan trotoar dekat Halte Kayu Putih Rawasari akan dijaga oleh petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

"Sudah saya monitor parkir di Jl Jenderal Ahmad Yani, Rawasari aman, ditungguin Sudinhub," kata Irwandi melalui pesan singkat kepada wartawan, tadi. Belakangan, Irwandi memastikan bahwa parkir di lokasi ini tak berizin. "Parkir liar," kata dia.

(whn/dnu)