detikcom Do Your Magic

Bukan Mobil, Kini Malah Motor yang Parkir di Atas Trotoar Rawasari

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 13:56 WIB
Trotoar di seberang Halte Kayu Putih Rawasari, Jakarta Timur, 7 Juni 2021, siang hari. (Wilda HN/detikcom)
Trotoar di seberang Halte Kayu Putih Rawasari, Jakarta Timur, 7 Juni 2021, siang hari. (Wilda HN/detikcom)
Jakarta -

Trotoar di seberang Halte Kayu Putih Rawasari kini tidak lagi menjadi tempat parkir kendaraan roda empat. Namun saat ini, ternyata malah ada sejumlah motor yang memarkirkan kendaraannya di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Jendral Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021) pukul 12.26 WIB, masih ada mobil yang berada di area trotoar.

Namun, mobil-mobil itu tidak sampai menyentuh di atas trotoar yang berada tepat di seberang Halte Kayu Putih Rawasari. Mobil itu parkir di depan gerai makanan dekat trotoar.

Kondisi trotoar saat ini memang tidak dijadikan tempat parkir mobil, namun dari pantauan saat ini, terlihat ada tiga motor yang parkir di atas trotoar.

Nampak beberapa pejalan kaki turun lewat JPO dan melintas di trotoar ini. Tidak ada pembatas trotoar untuk menghalau mobil.

Trotoar di seberang Halte Kayu Putih Rawasari, Jakarta Timur, 7 Juni 2021, siang hari. (Wilda HN/detikcom)Trotoar di seberang Halte Kayu Putih Rawasari, Jakarta Timur, 7 Juni 2021, siang hari. (Wilda HN/detikcom)

Di lokasi, terlihat ada tukang parkir memundurkan dan memarkirkan kendaraan di sepanjang trotoar ini. Dari pantauan saat ini, tidak ada penjagaan petugas di sekitar lokasi. Arus lalu lintas di Jalan Jendral Ahmad Yani yang mengarah ke Tanjung Priok terpantau ramai lancar.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi telah meninjau lokasi ini. Bahkan, dia mengatakan tempat ini akan dijaga oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat.

"Sudah saya monitor parkir di Jl Jenderal Ahmad Yani, Rawasari aman, ditungguin Sudinhub," kata Irwandi melalui pesan singkat kepada wartawan, tadi.

(whn/dnu)