Hahaha... Andi Arief Ditertawakan Ketua DPC PDIP soal Isu Kubu Hasto

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 15:45 WIB
Hasto Kristiyanto (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengatakan pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan seluruh partai, termasuk PDIP. Namun dia menyebut PDIP bukan kubu Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto).

Pernyataan Andi Arief itu ditanggapi tawa oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito. Dia menyebut Andi Arief tengah berhalusinasi.

"Ha-ha-ha..., dia lagi halu kali. Mungkin ada faktor-faktor tertentu sehingga halu lagi. Jangan ditanggapi seriuslah pernyataan-pernyataannya. Masak orang lagi halu ditanggapi serius," kata Wanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/6/2021).

Wanto mengatakan seluruh kader PDIP solid di bawah Ketum Megawati Soekarnoputri. Dia menegaskan PDIP tidak memiliki kubu-kubuan.

"Andi Arief berfantasi. PDI Perjuangan itu ya satu. Tak ada kubu-kubuan. PDI Perjuangan itu tunggal, punya kultur kepemimpinan yang mengakar, bukan kepemimpinan pencitraan. Sebaiknya Andi Arief tidak terlalu banyak berfantasi, dan memahami politik itu membumi sesuai fakta dong," ujarnya.

Wanto meminta Andi Arief tidak menyamakan PDIP dengan partainya yang terpecah belah. Wanto sekali lagi menegaskan PDIP solid di bawah Megawati.

"Andi Arief jangan samain PDI Perjuangan sama Demokrat. Di sono mungkin ada kubu-kubuan. Di sini konsolidasi kita satu di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

"Aneh kalau Andi merasa tahu tentang internal PDI Perjuangan. Jadi, kalau Andi Arief bilang sudah komunikasi dengan PDIP kubu non-Hasto, berarti kita pahamnya dia lagi halu alias halusinasi," lanjut Wanto.

Sebelumnya, Andi Arief menyebut pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. Komunikasi itu termasuk dengan PDIP untuk 2024.

"Banyak pertanyaan koalisi Demokrat dengan siapa 2024. Sejak awal sikap (Demokrat) tidak berubah, membangun bangsa ini harus bersama," kata Andi Arief dikutip melalui akun Twitter @Andiarief_, Jumat (4/6/2021

Kami sudah menjalin komunikasi dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Gerindra dan PDIP (bukan kubu Hasto)," ucapnya. Selain PDIP, Andi Arief mengatakan komunikasi juga dijalankan dengan PKS, Golkar, PKB, PPP, NasDem, dan Gerindra. Dengan PDIP, Andi Arief mengaku komunikasi itu dijalankan bukan dengan kubu Hasto.

Lihat juga Video: Cerita Hasto soal SBY Pernah Dijuluki 'Bapak Bansos Indonesia'







(eva/gbr)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork