ADVERTISEMENT

Round-Up

Mengemuka Dugaan Aliran Duit Azis Syamsuddin ke Eks Penyidik KPK

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 07:25 WIB
Ketua Komisi III  Azis Syamsuddin memimpin rapat kerja bersama Wakapolri dan Wakil Jaksa Agung di DPR. Sejumlah agenda dibahas dalam rapat kerja tersebut.
Azis Syamsuddin (Lamhot Aritonang/detikcom)

Tapi Golkar enggan menanggapi masuk ke substansi soal dugaan Azis Syamsuddin memberi duit Rp 3,15 miliar ke AKP Stepanus Robin Pattuju.

"Maaf, saya tidak bisa mengomentari terkait pemeriksaan Dewas KPK kepada Saudara Azis Syamsuddin," kata Ketua Bakumham Partai Golkar Supriansa kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

Partai berlambang pohon beringin itu hanya mengapresiasi sikap Azis yang telah memenuhi panggilan pemeriksaan Dewas KPK. Sikap Azis dinilai sebagai bentuk kooperatif.

"Saya selaku Ketua Bakumham Golkar tentu memberi apresiasi kepada Saudara Azis Syamsuddin yang telah memenuhi panggilan Dewas KPK. Bentuk koperatif itu adalah bahagian dari komitmen penegakan hukum," ujar Supriansa.

Menyangkut duit yang disebut diberikan kadernya kepada eks penyidik KPK, Robin, Golkar mengaku tidak memahaminya.

"Terkait soal dugaan ada uang Rp 3 miliar itu, saya sama sekali tidak paham, siapa yang punya dan siapa yang memberi, serta siapa yang menerima," sebut Supriansa.


(zak/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT