Polisi Ungkap Pembunuhan Wanita di Menteng Berawal dari Open BO MiChat

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 12:24 WIB
Jakarta -

Korban pembunuhan seorang wanita berinisial IW (31) di kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat, membuka jasa open booking online (BO) melalui aplikasi MiChat. Hal ini dibenarkan oleh Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto.

"Betul open BO," kata Setyo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (30/5/2021).

Setyo mengatakan korban berinisial IW (31) sudah menginap di hotel tersebut selama dua hari. Dia juga menyebut ada kemungkinan korban akan menginap selama tiga hari.

"Kejadian ini bermula dari keinginan melampiaskan nafsu dengan bantuan aplikasi MiChat untuk mendapatkan jasa layanan seks," ungkapnya.

"Setelah beberapa kali mencoba akhirnya dapatlah saudara AA (22) ini kencan dengan saudari IW alias V (31)," sambung Setyo.

Kemudian Setyo memastikan wanita yang ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di Menteng adalah korban pembunuhan. Proses penyidikan kini sedang berlangsung.

"Kita pastikan bahwa penemuan mayat di Hotel Dreamtel Menteng adalah korban pembunuhan, untuk tersangka saudara AA sudah diamankan dan menjalani proses penyidikan di Polres Jakarta Pusat sejak tanggal 28 Mei 2021," ujar Setyo.

Dalam barang bukti yang diperlihatkan oleh polisi diperlihatkan juga KTP dari pelaku. Diketahui dari KTP tersebut, pelaku masih berusia 22 tahun dan tinggal di Jakarta Timur. Selain KTP, terlihat jelas satu id card yang memperlihatkan bahwa tersangka pelaku pembunuhan tersebut berprofesi sebagai petugas sekuriti salah satu perusahaan.

"Saudara AA ini profesinya adalah sekuriti sehingga sewaktu masuk hotel ataupun meninggalkan hotel dia sangat aware dengan CCTV. Jadi dia sudah tau titik-titik lokasi CCTV dan menghindarinya seperti apa," kata Setyo.