Round-Up

Akhir Pelarian Pelaku Pembunuhan Wanita di Pusat Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 08:01 WIB
Jakarta -

Pembunuhan wanita berinisial IW (31) di sebuah kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat, telah terungkap. Polisi telah menangkap pelaku pembunuhan berinisial AA.

Terungkapnya pelaku pembunuhan ini setelah polisi melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari berbagai petunjuk dan barang bukti yang ada, polisi akhirnya menangkap pelaku di Jalan Kamboja, Jakarta Timur pada Sabtu (29/5/2021) dini hari tadi.

AA ditangkap oleh tim Satreskrim Polres Metro Jakpus dan Polsek Menteng yang dipimpin oleh Wakasat Reskrim Polres Metro Jakpus AKP Eko Barmula. AA tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami keterangan AA.

"Untuk motif dan lainnya masih didalami keterangannya," ujar Arsya saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/5/2021).

Polisi masih menggali sejumlah keterangan pelaku. Hari ini, polisi akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku ini.

"Besok (hari ini-red) kita rilis," ucap Arsya.

Janjian Via MiChat

Jejak pelaku sempat terekam kamera CCTV di hotel. Pelaku datang ke hotel tersebut seorang diri, setelah janjian dengan korban via aplikasi MiChat.

Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra mengatakan mengatakan AA dan IW tidak saling mengenal sebelumnya.

"Itu pertemuan pertama. Kalau komunikasi awal melalui MiChat," ujar Paksi.

Paksi menjelaskan, baik korban maupun pelaku tidak memiliki hubungan apa-apa sebelumnya. Namun polisi masih mendalami keterangan AA.

"Nggak ada hubungan apa-apa. (Janjian) melalui MiChat," kata Paksi.

Halaman selanjutnya, korban dan pelaku sempat berhubungan intim