Fakta-fakta Tentang Wanita yang Dihabisi dalam Kamar Hotel di Menteng

ADVERTISEMENT

Round-Up

Fakta-fakta Tentang Wanita yang Dihabisi dalam Kamar Hotel di Menteng

Robby Bernardi - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 08:59 WIB
Makam IW, korban pembunuhan sebuah hotel di Menteng Jakarta
Makam IW, korban pembunuhan dalam kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusart. (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Kota Pekalongan -

Korban pembunuhan dalam kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat merupakan seorang wanita yang berasal dari Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Berikut ini sejumlah fakta tentang wanita berinisial IW (31) tersebut.

Ketua RT kampung halaman IW di Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan, Toni Mastur, menyampaikan polisi menghubunginya pada Kamis (27/5). Namun saat itu polisi tak menyampaikan secara detail terkait penyebab kematian IW.

Penyebabnya apa, tidak dijelaskan. Jumat pagi, jenazah datang dan dimakamkan di sini," kata Toni, kepada detikcom, Sabtu (29/5).

Jenazah IW kemudian dimakamkan di kampung tersebut pada Jumat (28/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Keluarga yang sudah tinggal di luar kota juga menghadiri pemakaman tersebut yakni ibu dan kakak korban.

Toni mengatakan, warga juga akan menggelar acara doa bersama hingga 7 hari kematian IW. "Doa digelar tidak di rumah karena rumah sudah dikontrakkan. Doa bersama dilakukan di musala sini oleh warga selama tujuh hari mendatang," katanya.

Korban Bertahun-tahun Tak Pulang Kampung

Toni menjelaskan IW sudah bertahun-tahun tidak pulang kampung. Apa lagi keluarga IW saat ini sudah tinggal di luar kota. Rumah milik orang tuanya yang sempat kosong kini dikontrakkan.

"Biasanya yang kerap datang ke sini setahun sekali kakaknya, untuk ziarah di makam ayahnya dan mengambil uang kontrakan. Korban sudah lama, tujuh tahunan tidak pulang ke sini," katanya.

Sedangkan pria pembunuh IW telah ditangkap polisi. Pria berinisial AA ditangkap polisi di Jalan Kamboja, Jakarta Timur pada Sabtu (29/5/2021) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami keterangan AA, termasuk motif di balik pembunuhan ini.

Jejak pelaku sempat terekam kamera CCTV di hotel. Pelaku datang ke hotel tersebut seorang diri, setelah janjian dengan korban via aplikasi MiChat.

Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra menambahkan, AA dan IW tidak saling mengenal sebelumnya. Awalnya, korban check in di hotel tersebut sejak Selasa (25/5) bersama seorang temannya. Pada Rabu (26/5) sore, teman korban keluar dari kamar dan menghubunginya via WhatsApp tapi tak mendapat jawaban.

Saksi tersebut kemudian mengecek ke kamar korban bersama sekuriti. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tanpa busana dan kepala tertutup bantal.

Simak Video: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel di Menteng

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT