detikcom Do Your Magic

Sebuah Taman Akan Dibangun di Lahan Sebelah Jembatan Kota Paris

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 12:46 WIB
Pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat. 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Jembatan Kota Paris di Johar Baru bakal diubah fungsinya menjadi taman supaya tidak lagi menjadi akses tawuran. Selain jembatan itu sendiri yang menjadi taman, lahan di sampingnya juga akan menjadi taman.

"Untuk jembatan, pokoknya sedikit lagi rapi. Nanti dilanjut dengan pembangunan taman di sebelahnya (lahan sebelah jembatan)," ujar petugas konstruksi Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Rudi Hartono, di sekitar Jembatan Kota Paris, Jakpus, Kamis (27/5/2021).

Rudi mengatakan sebuah lahan di Jl Pulo Gundul akan dibangun taman yang lebih besar ketimbang di Jembatan Kota Paris. Taman di titik ini, lanjutnya, akan seperti taman-taman pada umumnya.

"Nanti ada area mainannya, gitu," tambahnya.

Lahan di sebelah Jembatan Kota Paris, bakal jadi taman juga. Pemandangan 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)Lahan di sebelah Jembatan Kota Paris, bakal jadi taman juga. Pemandangan 27 Mei 2021. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Untuk pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Rudi memperkirakan selesai dibangun seluruhnya bulan depan. Proses pengerjaan taman di jembatan, sambungnya, sudah 80%. Dia mengatakan proses pembangunan taman di Jembatan Kota Paris ada di tahap perapian, yakni pembangunan pagar dan pengecatan.

Dihubungi terpisah, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Mila Ananda membenarkan lahan di sebelah Jembatan Kota Paris akan dibangun taman. Mila mengatakan pembangunan taman usai pengerjaan taman di jembatan rampung dikerjakan.

"Pihak Wali Kota minta, awalnya mau dijadiin lapangan olahraga. Tapi kalau dijadiin lapangan olahraga, pertimbangannya nanti bakalan nggak tertib lagi. Akhirnya kami diminta untuk, (lahan) itu dijadikan taman," ujar Mila saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Selanjutnya, konsep sedang dibuat: