Polisi Kembali Tangkap 1 Pelempar Kepala Anjing ke Rumah Pejabat Kejati Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 19:06 WIB
Pelaku pelemparan kepala anjing ke rumah pejabat Kejati Riau
Pelaku pelemparan kepala anjing ke rumah pejabat Kejati Riau (tengah) (Raja/detikcom)
Pekanbaru -

Polisi kembali menangkap satu orang terduga pelaku teror pelemparan kepala anjing di rumah pejabat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Muspidauan. Terduga pelaku tersebut adalah Tengku Said Bulian.

"Benar ada penangkapan daftar pencarian prang atau DPO di kasus teror pelemparan kepala anjing dan percobaan pembakaran di Pekanbaru. Pelaku adalah Tengku Said, alias Bobi," kata Dirreskrimum Polda Riau Kombes Teddy Ristiawan kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Pelaku ditangkap di sekitar rumah keluarganya di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kuras, Pelalawan. Penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polres setempat.

"Setelah dilakukan koordinasi dengan anggota Satreskrim Polres Pelalawan, tim berhasil menemukan keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan di sekitar rumah keluarganya," kata Teddy.

Sementara itu, untuk otak pelaku pelemparan yang berinisial J disebut belum diketahui keberadaannya. Polisi masih melakukan pencarian.

"(Otak pelaku) belum ditangkap," katanya.

Sebelumnya, aksi teror menimpa tiga pejabat di Riau dalam rentetan waktu bersamaan pekan lalu. Teror pertama menimpa Ketua NU Rusli Ahmad, yang rumahnya dicoret kata-kata kasar pada 3 Maret lalu.

Selanjutnya, teror kembali terjadi di rumah Kasi Penkum Kejati yang juga Ketua LAM Pekanbaru Muspidauan pada Kamis (5/3) malam. Rumahnya dilempar kepala anjing. Berselang kemudian teror terjadi di rumah Sekretaris LAM Riau Nasir Penyalai.

Setelah diusut, kasus ini rupanya berawal dari Musdalub LAM Pekanbaru. Dalam musdalub itu, Muspidauan terpilih sebagai Ketua. Tiga tersangka sudah ditangkap lebih dulu.

(ras/haf)