Polisi Tangkap 3 Peneror Pejabat Kejati-Sekretaris LAM Riau, 2 Masih Diburu

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 12:23 WIB
Polisi tangkap pelaku teror kepala anjing ke rumah pejabat Kejati Riau
Foto: Polisi tangkap pelaku teror kepala anjing di Riau (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Tiga pelaku teror rumah Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Muspidauan dan Sekretaris Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau ditangkap. Polisi masih memburu 2 orang lainnya yang terlibat dalam aksi ini.

"Untuk aksi teror rumah Pak Muspidauan dan Pak Nasir telah kita tangkap 3 orang. Ketiganya adalah pengurus LAM," terang Kapolda Riau, Irjen Agung saat ditemui di Mapolda, Jumat (12/3/2021).

Adapun ketiga pelaku ditangkap adalah Irwan, Didik dan Boy. Mereka ditangkap dalam rentetan aksi teror pengurus LAM Pekanbaru.

"Irwan kami tangkap di kantor LAM Kota Pekanbaru, Didik di Jalan Melur dan Boy ditangkap malam tadi di Kubang," imbuh Kapolda.

Selain ketiga pelaku, Agung memastikan pihaknya tengah memburu 2 pelaku lain. Keduanya adalah BI dan J.

"Dua pelaku masih kami kejar. B terlibat dalam aksi dan J yang memberi modal," katanya.

Nemun demikian, Kapolda tak membeberkan berapa upah yang diterima para pelaku. Sebab ketiganya masih diperiksa penyidik.

"Upah masih didalami, nanti setelah BI dan J tertangkap akan kita sampaikan," imbuh Agung.

Sebelumnya, dua pelaku teror rumah Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Muspidauan ditangkap. Kedua pelaku ternyata juga meneror rumah Sekretaris Lembaga Adat Melayu Riau Nasir Penyalai.

"Iya (rumah Nasir Penyalai) diteror juga. Beliau menjabat sebagai Sekretaris LAM Provinsi Riau," kata Muspidauan kepada detikcom, Jumat (12/3).

(ras/lir)