Detik-detik Anak yang Dianiaya Ayah di Serpong Dievakuasi Polwan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 23:13 WIB
ilustrasi anak trauma
Ilustrasi (thinkstock)
Tangerang Selatan -

Seorang anak perempuan berusia lima tahun menjadi korban penganiayaan ayahnya di Sepong, Tangerang Selatan. Dalam waktu singkat, polisi menangkap pelaku dan berhasil menyelamatkan korban.

Polisi bergerak setelah menyelidiki video yang viral pada Kamis (20/5/2021). Usai menerima informasi tersebut, polisi segera bergerak cepat mencari keberadaan pelaku dan korban.

Hanya selang beberapa jam kemudian, polisi menangkap pelaku. Korban turut dievakuasi polisi dari sebuah rumah kos.

Dari video yang diterima, terlihat momen petugas menyelamatkan anak malang tersebut. Korban tampak digendong oleh seorang polisi wanita berkerudung.

Korban terlihat menggunakan baju berwarna putih dengan rok berwarna merah. Anak kecil itu terlihat lemas.

Kepala korban bersandar di bahu polwan, sementara tangannya melingkar memeluk Bu Polwan. Korban kemudian dievakuasi ke Polres Tangsel.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya akan memberikan pendampingan kepada korban untuk memulihkan kondisinya.

"Korban akan kami periksakan kesehatannya terlebih dahulu, sementara kondisi fisiknya baik-baik saja kalau dilihat secara kasatmata, tapi tentunya dokter yang lebih paham," ujar Iman.

Sementara itu, pelaku sempat melarikan diri beberapa jam setelah polisi mengamankan korban. Pelaku ditangkap saat kembali ke rumah kos tempat tinggalnya bersama anak tersebut.

Dalam video yang diterima, pelaku terlihat diapit oleh beberapa polisi. Pelaku terlihat tertunduk hingga wajahnya tak terlihat.

Kasus ini terungkap setelah video penganiayaan pelaku viral di media sosial. Polisi kemudian menyelidiki kejadian yang disebut-sebut terjadi di Serpong, Tangsel, itu.

(ygs/mei)