detikcom Do Your Magic

Diubah Jadi Taman, Akses Jembatan Kota Paris Ditutup Terali

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:28 WIB
Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jembatan Kota Paris di Johar Baru, Jakpus, dibangun menjadi taman. Kini, terali dipasang. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Agar tidak lagi dilewati orang tawuran, Jembatan Kota Paris bakal diubah menjadi taman. Pembangunan taman masih berlangsung. Kini akses masuk jembatan tersebut ditutup dengan terali.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Rawa Sawah II, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021), pukul 13.30 WIB, terlihat terali besi telah terpasang di akses masuk jembatan dari arah Kelurahan Kampung Rawa.

Terali tersebut berbentuk kubah dengan tinggi sekitar 2 meter. Terali yang dipasang akan membuat orang kesulitan untuk menaiki jembatan tersebut.

Jembatan Kota Paris di Johar Baru Jakpus dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Terali di Jembatan Kota Paris di Johar Baru, Jakpus, dibangun menjadi taman. 6 Mei 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Jembatan tersebut memang akan diubah menjadi taman dengan nama 'Jembatan Persatuan', dan fungsinya sebagai jembatan akan dihilangkan.

Di sisi lain jembatan atau yang masuk wilayah Kelurahan Tanah Tinggi tidak tampak terali yang sama. Akses masuk jembatan tersebut masih seperti sebelumnya yang ditutup menggunakan barier beton.

Proses pembuatan taman berlangsung sejak Selasa (4/5). Namun di siang hari dengan cuaca hujan deras sekarang, tidak terlihat ada aktivitas untuk pengerjaan taman tersebut.

Selanjutnya, kondisi di jembatan:

Selanjutnya
Halaman
1 2