Pasar Tanah Abang Ramai Pagi Ini, Tak Ada Jaga Jarak

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 02 Mei 2021 10:06 WIB
Situasi Pasar Tanah Abang Minggu (2/5) pagi
Situasi Pasar Tanah Abang Minggu (2/5) pagi (Tim detikcom)
Jakarta -

Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai didatangi pengunjung pagi ini. Pengunjung berbelanja sambil berdesak-desakan tanpa jaga jarak.

Pantauan detikcom, pukul 09.02 WIB di Blok A, Blok B, maupun Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, para pengunjung terlihat berdesak-desakan. Mereka berbelanja dalam rangka persiapan menyambut hari raya Idul Fitri.

Beberapa pengunjung terlihat berbelanja bersama dengan kerabatnya. Salah satu pengunjung, Ratna (50), terlihat sudah membawa beberapa kantong plastik yang berisi baju-baju untuk nantinya dipakai saat Idul Fitri.

"Iya saya ke sini sama anak mau beli baju buat Lebaran nanti," kata Ratna saat ditemui di Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, berdasarkan pantauan, masih ada beberapa pengunjung yang tidak memakai masker dengan benar. Terlihat beberapa pengunjung hanya mengenakan maskernya di dagu dan tidak menutupi mulut serta hidung.

Kemudian, ada juga beberapa pedagang yang mengadakan 'Cuci Gudang' di lobi. Hal tersebut menimbulkan kerumunan yang tak dapat dibendung lagi. Mereka berdesakan satu sama lain agar bisa memilih baju.

Tak hentinya para petugas mondar-mandir mengingatkan para pengunjung Pasar Tanah Abang agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Petugas tersebut terlihat membawa pengeras suara agar para pengunjung bisa mendengar jelas imbauan yang disampaikan.

"Jangan lupa jaga jarak, tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan berkerumun! Mohon pakai masker dengan benar!," ujar salah satu petugas melalui toa yang dibawanya.

Situasi Pasar Tanah Abang Minggu (2/5) pagiSituasi Pasar Tanah Abang Minggu (2/5) pagi (Tim detikcom)

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi menyampaikan bahwa pihaknya melalui Satpol PP Jakarta Pusat sudah turun memonitor situasi di Pasar Tanah Abang sejak seminggu yang lalu.

"Satpol PP kita sudah turun, dari minggu kemarin kita sudah penertiban, ya memang sekarang ini orangnya membeludak," kata Irwandi saat dihubungi, Sabtu (1/5/2021).

Simak juga 'Pasar Tanah Abang Ramai, Pedagang Harap Tak Ada 'Lockdown'':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2