Antre Panjang, Calon Penumpang di Stasiun Tanah Abang Sempat Membeludak

Rahmat Fathan, Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 17:56 WIB
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang siang tadi
Antrean calon penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang siang tadi. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, sempat dipadati calon penumpang KRL pada siang tadi. Para calon penumpang itu berdesak-desakan tanpa menjaga jarak.

Dalam sebuah video di media sosial terlihat, Sabtu (1/5/2021), para penumpang KRL mengantre masuk stasiun. Antrean penumpang meluas hingga ke luar area Stasiun Tanah Abang.

Tampak sulit sekali para penumpang itu bergerak masuk ke dalam stasiun. Mereka juga terlihat membawa sejumlah barang di dalam kardus hingga kresek berukuran besar.

Salah satu pengguna KRL yang turut antre bernama Nedyo Octaviani menyebut antrean itu terjadi pada pukul 13.00 WIB. Dia menyebut ikut antre di Stasiun Tanah Abang karena hendak pulang.

"Saya share itu ketika saya mau pulang sekitar jam 13.00 WIB antrean masuk ke stasiun panjang banget. Masuknya dibagi-bagi nggak semuanya yang dateng bisa langsung masuk stasiun. Makanya terjadi antrean sepanjang itu," katanya saat dihubungi.

Dia menyebut mayoritas yang mengantre di Stasiun Tanah Abang siang tadi habis berbelanja dari Pasar Tanah Abang.

"Soalnya, belanjaannya juga banyak banget yang grosiran tadi sampe ada yang jatoh-jatoh juga kesandung belanjaan karena didorong-dorong dari belakang," ucapnya.

Sementara itu, detikcom mendatangi Stasiun Tanah Abang sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, kondisi sudah tidak ada lagi antrean para penumpang KRL.

Kondisi stasiun pun tampak sepi. Pihak keamanan stasiun pun memasang garis karena penumpang yang sempat membludak pada siang tadi.

Lihat juga Video: Pasar Tanah Abang Ramai, Pedagang Harap Tak Ada 'Lockdown'

[Gambas:Video 20detik]



(fas/hri)