Blessmiyanda Akan Bawa Kasusnya ke Ranah Hukum, Wagub DKI: Silakan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 29 Apr 2021 20:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Eks Kepala BPPBJ DKI Jakarta Blessmiyanda melalui kuasa hukumnya hendak mempolisikan korban pelecehan seksual atas dugaan pencemaran nama baik. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mempersilakan hal tersebut.

"Sanksi sudah ada, dinonaktifkan, kemudian apabila dari pihak pengacara ingin melaporkan ke kepolisian terkait pencemaran nama baik, silakan. Itu adalah hak warga negara punya kedudukan yang sama di mata hukum, tugas kami pemerintah memberikan pelayanan terbaik dan juga menggunakan asas praduga tak bersalah," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (29/4/2021).

Politikus Gerindra itu memastikan pihaknya akan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah terhadap kedua pihak. Selain itu, Riza berharap tim Blessmiyanda dapat mempertanggungjawabkan argumentasinya.

Di sisi lain, dia menegaskan Inspektorat DKI Jakarta telah bekerja maksimal dalam menyelidiki kasus ini. Kini, Blessmiyanda dinyatakan bersalah dan dikenai sanksi berat.

"Jadi saya kira nanti pada waktunya kita akan mendapatkan informasi, fakta, data yang benar. Jadi sekarang silahkan masing-masing bisa menyampaikan argumentasinya dari pihak pak Bless dan pengacara silahkan disampaikan tentu harus menyampaikan fakta dan data, kebenaran apa adanya," jelasnya.

"Begitu juga dari pihak Inspektorat dalam melakukan pemeriksaan harus sesuai mekanisme, aturan, SOP prosedur termasuk sanksi yang diberikan harus sesuai," sambungnya.

Riza menyebut Blessmiyanda kini masih berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta. Kendati demikian, dia tak memegang jabatan apa pun.

"Posisi Pak Bless sekarang nonjob. Jadi tidak memegang jabatan, sebelumnya kepala BPPBJ sekarang tidak. Institusinya dia masih sebagai pegawai," tegasnya.

Blessmiyanda bantah dirinya melakukan pelecehan seksual, simak selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2