detikcom Do Your Magic

Anggota DPRD: Bongkar Jembatan Kota Paris Solusi Jangka Pendek Atasi Tawuran

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 13:21 WIB
Barier untuk halangi akses tawuran dipasang di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat
Jembatan Kota Paris kini ditutup menggunakan barikade tembok dan beton. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Demi rasa aman warga dari bahaya tawuran, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jakarta Pusat mendukung Jembatan Kota Paris di Johar Baru dibongkar. Pembongkaran ini dinilainya merupakan solusi jangka pendek yang perlu disusul solusi jangka panjang.

"Mengenai perobohan jembatan, itu adalah upaya jangka pendek. Apabila itu usulan warga maka tidak masalah bila jembatan itu dibongkar demi tidak terjadinya tawuran. Kalau ini mendesak, maka kita dukung," kata anggota DPRD DKI Dapil Jakarta I, Riano P Ahmad, kepada detikcom, Selasa (27/5/2021).

Anggota Fraksi PAN ini menilai masalah tawuran sebenarnya bukan pada jembatan yang sering dilewati pelaku tawuran itu, namun ada pada masalah sosial di kawasan Johar Baru. Perlu solusi jangka panjang untuk mengatasi masalah sosial ini dan tidak secepat membongkar jembatan.

"Pembongkaran jembatan tidak akan menyelesaikan permasalahannya. Yang harus dicarikan solusi adalah bagaimana agar tawuran tidak terjadi lagi," kata Riano yang duduk di Komisi D (Bidang Pembangunan) ini.

Waka F-PPP DPRD DKI Riano P AhmadRiano P Ahmad Foto: Dok. Istimewa

Dia minta perangkat Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Kecamatan Johar Baru, dan warga duduk bersama membicarakan solusi mengenai masalah tawuran yang sudah berlangsung lama ini.

Selanjutnya, perlu pendekatan keamanan: