detikcom Do Your Magic

Tawuran Bersenjata Tajam Jadi Alasan Warga Ingin Jembatan Kota Paris Roboh

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 14:56 WIB
Ketua RW 06 Kampung Rawa, Husnan Hendriyadi bicara soal Jembatan Kota Paris di Johar Baru yang sering jadi akses tawuran. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Ketua RW 06 Kampung Rawa, Husnan Hendriyadi bicara soal Jembatan Kota Paris di Johar Baru yang sering jadi akses tawuran. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Baik warga Kampung Rawa maupun Warga Tanah Tinggi telah sepakat untuk merobohkan jembatan tersebut. Bahkan terkait permohonan merobohkan jembatan sudah pernah dibahas ditingkat kecamatan.

"Karena semua sekitar situ tanda tangan termasuk Tanah Tinggi juga, termasuk lurahnya juga, jadi detilnya tanya aja pak lurah, soalnya, sudah dirapatin sama camat udah apa," jelas Husnan.

Sebenarnya warga setempat telah mengantisipasi untuk menghalau tawuran yang terjadi. Namun karena warga yang terlibat tawuran membawa senjata tajam, Husnul mengaku tidak berani ketika tidak didampingi aparat.

"Kalau tawuran tuh saya bilang juga, sebelum tawuran tuh kita antisipasi juga, tapi namanya orang kan dia bawa parang, kita nggak bawa apa-apa, kalau bawa alat sajam gitu kan kan takut juga," ungkapnya.

Ketua RW 06 Kampung Rawa, Husnan Hendriyadi bicara soal Jembatan Kota Paris di Johar Baru yang sering jadi akses tawuran. (Afzal Nur Iman/detikcom)Ketua RW 06 Kampung Rawa Husnan Hendriyadi bicara soal Jembatan Kota Paris di Johar Baru yang sering jadi akses tawuran. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Menurutnya, dirobohkannya jembatan tersebut dapat mengurangi tawuran. Paling tidak, masyarakat sekitar jembatan dapat tinggal dengan nyaman.

"Paling tidak itu bisa mengurangilah. Kalau (tawuran) hilang sih, nggak mungkin, tapi bisa mengurangi. Jadi masyarakat bisa agak nyaman," tambahnya.

Halaman

(dnu/dnu)