Flyover Tapal Kuda Jaksel Kini Dibuka Permanen

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 15:44 WIB
Uji coba Flyover tahap II Tapal Kuda Jaksel dilakukan hari ini
Uji coba flyover tahap II tapal kuda Jaksel.
Jakarta -

Flyover tapal kuda di Jakarta Selatan kini sudah dibuka permanen. Kedua putaran, baik di Lenteng Agung maupun Tanjung Barat, sudah bisa dilintasi seterusnya.

"Setelah uji coba tahap kedua, flyover dibuka seterusnya untuk dilintasi oleh kendaraan, baik untuk putaran utara maupun putaran selatan ke selatan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho saat dimintai konfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Hari mengatakan peresmian flyover tapal kuda ini akan dilakukan setelah pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) Lenteng Agung rampung. Namun Hari memastikan flyover sudah bisa digunakan.

"Yang paling penting flyover sudah bisa digunakan oleh warga masyarakat karena ini yang sudah ditunggu-tunggu. Karena manfaatnya flyover luar biasa, masalah peresmian nanti tunggu waktu yang baik saja. Sambil nunggu penyelesaian JPO-nya," jelasnya.

Hari juga melaporkan hasil evaluasi selama uji coba tahap II flyover tapal kuda yang telah digelar pada 1-6 April 2021. Dia mencatat titik jalan yang sering mengalami kemacetan di pagi hari, yaitu dari Lenteng Agung ke Pasar Minggu.

"Flyover Lenteng Agung-IISIP yang sering mengalami kemacetan terutama di pagi hari pada area on ramp dari arah Depok menuju Pasar Minggu. Hal ini disebabkan oleh kurang disiplinnya pengendara dalam berlalu lintas," ungkapnya.

Dia juga mengimbau agar warga mematuhi rambu lalin dan berhati-hati ketika melintas di sepanjang flyover. Sebab, masih ada pekerjaan JPO di Lenteng Agung.

Selanjutnya
Halaman
1 2