Round-Up

4 Fakta Perampok Nekat Umbar Tembakan Sasar Rumah Kosong di Ciputat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 06:24 WIB
Ketua RT Mahligai menunjukkan lokasi perampokan bersenpi di Ciputat, Tangsel
Foto: Ketua RT, Mahligai menunjukkan lokasi perampokan bersenjata airsoft gun di Ciputat, Tangsel. (Kadek/detikcom)


Diminta KTP


Merasa curiga, Mahligai kemudian meminta identitas diri pelaku. Namun para pelaku tidak memberikan dan berusaha kabur.

"Karena saya sudah A1 (yakin) dengan dia dan saya minta KTP-nya tidak diberikan, 'ya udah kalau gitu kita ke Polsek saja'. Dengan bahasa itu dia mencoba kabur," ujar Mahligai.

Saat keempatnya berusaha kabur, Roy mendorong salah satu motor pelaku hingga terjatuh. Salah satu pelaku yang dibonceng terjatuh kemudian diamankan oleh Mahligai, sementara sisanya melarikan diri. Tidak lama kemudian, datang adik ipar Mahligai bernama Atam Saputra membantu mengamankan pelaku.

"Jadi setelah mereka mau stater motor, mau kabur, kebetulan posisi ponakan saya ada di depan motor mereka. Jadi motornya dijorokin ponakan saya, jatuh dua-duanya kebalik. Nah yang di bonceng di belakang berhasil saya amankan," ujarnya.

Lepas Tembakan

Tiga pelaku lalu tancap gas. Namun, beberapa meter kemudian ketiganya berhenti dan melepaskan tembakan.

"Sekitar 20 meteran jalan, mereka berhenti lagi sambil mengeluarkan senjata api dan menembakkan ke arah kami," tuturnya.

Tembakan itu mengenai Roy dan Atam. Setelah itu para pelaku dengan leluasa melarikan diri.

"Ya warga rame, tapi nggak berani keluar di teras aja nongol. Saya teriak rampok.. rampok ... warga keluar tapi enggak berani menghampiri saya, karena saya sedang ditembakin oleh mereka," ujarnya.

Lebih lanjut Mahligai menyampaikan kondisi ponakan dan juga adik iparnya yang tertembak saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Keduanya langsung dibawa ke klinik setempat sesaat setelah kejadian.

Halaman

(mei/mei)