Round-Up

4 Fakta Perampok Nekat Umbar Tembakan Sasar Rumah Kosong di Ciputat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 06:24 WIB
Ketua RT Mahligai menunjukkan lokasi perampokan bersenpi di Ciputat, Tangsel
Foto: Ketua RT, Mahligai menunjukkan lokasi perampokan bersenjata airsoft gun di Ciputat, Tangsel. (Kadek/detikcom)
Tangerang Selatan -

Perampokan bersenjata airsoft gun di Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, membuat heboh warga. Pelaku berjumlah empat orang sempat mengumbar tembakan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. Dua orang warga, Roy Fauzi (31) dan Atam Saputra (40) terluka akibat tembakan para pelaku.

Pelaku berboncengan dua motor ketika itu kedapatan hendak membongkar rumah yang ditinggal pemiliknya. Para pelaku panik ketika diminta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Salah satu pelaku berhasil ditangkap warga. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri setelah melepaskan tembakan.

"Di Polsek Ciputat satu orang kita amanin. Satu airsoft gun kita amanin," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra saat dihubungi wartawan, Jumat (9/4/2021).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Hitler Napitupulu mengonfirmasi bahwa para pelaku sempat melepaskan tembakan. Menurut Hitler, korban yang tertembak telah divisum.

"Yang pasti sudah divisum," ujar Hitler.

Hitler menyebut komplotan ini sering melakukan aksinya. Saat ini polisi masih mengejar tiga pelaku yang melarikan diri.

"Mereka sudah sering melakukan di mana-mana aja, bukan hanya di Ciputat. Nama-namanya (tiga pelaku yang kabur) sudah ada dan masih dalam lidik (penyelidikan)," imbuhnya.

Ketua RT 04/06 Kelurahan Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Mahligai (49) mengungkap sejumlah fakta terkait aksi para pelaku. Simak di halaman selanjutnya

Lihat juga Video: Rekaman CCTV Pria Bercelana Loreng Rampok Bank, Gasak Rp 100 Juta

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3