Jam Pulang Kerja, Kemacetan Dampak Galian di Jl Tendean Jaksel Makin Parah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 17:37 WIB
Arus lalu-lintas terpantau padat cenderung macet saat melintas di proyek galian utilitas di Jl Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). Kemacetan terlihat sejak dari flyover Mampang Prapatan arah Blok M hingga titik galian.
Ilustrasi kemacetan di Jalan Kapten Tendean. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan akibat proyek galian di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, makin parah. Hal ini disebabkan kendaraan yang makin banyak melintas saat jam pulang kerja.

Dihimpun detikcom sekitar pukul 17.25 WIB, Kamis (1/4/2021), sejumlah pembaca mengabarkan soal kemacetan di Jalan Kapten Tendean. Informasi tersebut dicocokkan dengan data di Google Maps per pukul 17.25 WIB.

Lalu lintas sepanjang Jalan Kapten Tendean mayoritas masih menunjukkan warna merah. Kemerahan warna jalur menunjukkan kepadatan kendaraan. Kemacetan terutama terjadi dari arah Jalan Wijaya I menuju Jalan Gatot Subroto.

Kemacetan juga terjadi dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Wijaya I. Selain itu, kemacetan juga terjadi di Jalan Gatot Subroto mulai dari depan RS Medistra hingga arah Tugu Dirgantara, Pancoran.

Kondisi jalanan yang dipadati kendaraan dan proyek galian di Jalan Kapten Tendean semakin memperparah kemacetan. Kemacetan sendiri telah terjadi sejak tadi pagi.

detikcom juga telah menelusuri titik-titik galian di Jalan Kapten Tendean. Lubang galian manhole untuk utilitas yang memakan hampir setengah badan jalan. Di titik terakhir galian, jalan kembali lancar.

Titik terakhir galian sendiri berada di dekat lampu lalu lintas menjelang Jalan Wijaya. Arus lalu lintas selepas dari titik terakhir proyek galian tidak mengalami kemacetan.

(haf/tor)