Round-Up

4 Pengakuan Mengejutkan Ustaz Gondrong di Kasus Penipuan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 07:52 WIB
Herman alias Hermawan alias Ustaz Gondrong tersangka penipuan penggandaan uang.
Foto: Herman alias Hermawan alias 'Ustaz Gondrong' tersangka penipuan penggandaan uang. (20detik)
Jakarta -

Video aksi 'penggandaan uang' Herman alias Hermawan alias Ustaz Gondrong membuat heboh warga. Atas kejadian ini, Ustaz Gondrong harus berurusan dengan polisi atas dugaan penipuan hingga persetubuhan anak di bawah umur.

Polisi mengungkap bahwa aksi penggandaan uang yang dilakukan Ustaz Gondong adalah sebuah penipuan belaka. Belakangan, para korban merasa tertipu sehingga melaporkan 'Ustaz Gondrong' ke polisi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan pihaknya selama beberapa hari terakhir ini menerima lima laporan dari korban.

"Jadi ada lima (yang melapor), kemarin 3, sekarang 2, bisa jadi bertambah lagi. Ada yang (dari) Bekasi, ada yang dari luar," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan saat dihubungi detikcom, Jumat (26/3/2021).

Dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, Senin (29/3/2021) lalu, Ustaz Gondrong mengakui perbuatannya adalah sebuah penipuan. Ustaz Gondrong mengakui dirinya tidak memiliki kesaktian.

"Nggak punya (kesaktian) apa-apa, solat aja nggak bisa, bacaan salat, selawat aja nggak bisa," ujar 'Ustaz Gondrong'.

Ustaz Gondrong juga mengaku bahwa dirinya telah menikahi anak di bawah umur. Namun, ia mengaku bahwa pernikahan tersebut atas restu kedua orang tua masing-masing.

"Satu minggu kenal, satu bulan kemudian minta dilamar, ya sudah. Sudah kesepakatan orang tua antara keluarga dengan keluarga," tutur Herman.

Simak 4 pengakuan Ustaz Gondrong di halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Membongkar Trik Ustaz Gondrong Gandakan Uang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3