detikcom Do Your Magic

Tanpa Penjagaan, Trotoar Kuningan Jaksel yang Terus Dilanggar Pemotor

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 12:16 WIB
Putar balik di Jl Prof Dr Satrio yang masih dilanggar pemotor untuk putar balik, belum ada penjagaan pada pagi 29 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Putar balik di Jl Prof Dr Satrio yang masih dilanggar pemotor untuk putar balik, belum ada penjagaan pada pagi 29 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Trotoar di tengah Jl Prof Dr Satrio yang menjadi lokasi penyeberangan pejalan kaki masih saja dilanggar pemotor. Tidak terlihat adanya penjagaan dari aparat untuk mencegah para pengendara roda dua melintasi jalur pedestrian ini.

Pantauan detikcom di lokasi pada Senin (29/3/2021) pukul 10.00 WIB, pemotor masih terlihat putar balik di pedestrian tersebut. Meski tidak sebanyak beberapa hari sebelumnya, masih ada saja pemotor yang terlihat putar balik di tempat depan Mal Kuningan City tersebut.

Pagi ini, pemotor yang putar balik kebanyakan berasal dari arah Jl HR Rasuna Said. Untuk arah sebaliknya, belum terlihat ada pemotor yang menggunakan trotoar ini untuk putar balik.

Arus lalu lintas di jalan tersebut pagi ini juga cukup ramai. Beberapa kali terlihat kendaraan mengalami ketersendatan. Salah satu penyebab kendaraan tersendat juga sepeda motor yang ingin putar balik, yang menyebabkan mobil di belakangnya harus menunggu.

Putar balik di Jl Prof Dr Satrio yang masih dilanggar pemotor untuk putar balik, belum ada penjagaan pada pagi 29 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)Putar balik di Jl Prof Dr Satrio yang masih dilanggar pemotor untuk putar balik, belum ada penjagaan pada pagi 29 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Selanjutnya, kapan trotoar ini pernah dijaga?