Ibu dan Anak di Musi Banyuasin Tewas Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh

Prima Syahbana - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 18:18 WIB
Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya (dok Istimewa)
Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya (dok. Istimewa)
Palembang -

Ibu dan anak, Rusmiati (46) dan Dewi Sartika (11), di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), ditemukan tewas bersimbah darah dan diduga korban pembunuhan. Polisi membentuk tim gabungan untuk memburu pelaku.

"Kejadiannya benar. Kita sudah membentuk tim gabungan melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif pembunuhan tersebut," kata Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya, kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa itu terjadi di kediaman korban di Desa Telang, Bayunglencir, Muba, pada Selasa (16/3). Keduanya ditemukan tewas oleh sang suami, Daryono (51), yang pulang bekerja.

Daryono, yang diketahui sebagai juru timbang di Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar Desa Telang, mendapati istri dan anaknya sudah dalam kondisi meninggal bersimbah darah.

"Kalau kejadiannya nggak ada yang lihat dan nggak ada saksi yang tahu, suaminya pulang sudah agak gelap, mau magrib," ujar Kades Telang, Karnadi, saat dihubungi wartawan.

Dia mengakui tidak ada yang tahu, termasuk tetangga, mengenai kejadian itu. Ia menjelaskan bahwa tetangga terdekat berjarak sekitar 50 meter. Karnadi mengaku belum mengetahui soal latar belakang kasus dan dugaan barang hilang dalam kasus ini.

"Memang ada barang-barang warung yang hilang tapi tidak seberapa," ucap Karnadi.

Dia mengatakan sosok Daryono maupun Rusmiati dikenal baik dan ramah dengan tetangga maupun warga.

"Anggota keluarga itu ramah orangnya, sejauh ini nggak ada kita dengar masalah," kata dia.

Lihat juga video 'Pria di Sukabumi Tega Bunuh-Buang Nenek Kasinem ke Septic Tank!':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)