Hadiyanti Senang Tembok Tutup Akses Rumahnya Dirobohkan, Merasa Bak Mimpi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 11:29 WIB
Ciledug -

Tembok yang menutup akses keluar-masuk rumah Hadiyanti (60) di Ciledug, Kota Tangerang, dirobohkan aparat gabungan. Hadiyanti senang dan bersyukur.

"Kesenangan buat kita sudah dibukain pintu. Terima kasih Allah SWT. Kedua, media, atas aparat semuanya dari atas sampai bawah dengan dilaksanakan," ujar Hadiyanti, saat ditemui di rumahnya, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (17/3/2021).

Hadiyanti pun menahan tangis. Matanya berkaca-kaca saat mengucapkan syukur karena tembok 2 meter yang menghalangi rumahnya sudah dibongkar.

Dia kemudian bercerita soal tembok yang sudah berdiri sejak bulan lalu. Menurutnya, tembok tersebut membuat aktivitas terganggu.

"Ditembok, kalau tembok permanen baru sebulan ini. Kalau tembok kemarin tuh nggak mati, masih bisa masuk motor. Sekarang ini, kemarin ini nggak sama sekali," ucapnya.

"Rasanya hatinya sudah terbuka. Selama 2 tahun ini ibu nggak lihat jalan, sekarang sudah lihat jalan. Hatinya kayaknya, sangat, sama sekali nggak mimpi, sebenarnya nggak mimpi," sambung Hadiyanti sambil menahan tangis.

Tembok yang menutup akses keluar-masuk rumah Hadiyanti sudah dirobohkan. Puing-puing telah diangkut.

Ekskavator yang digunakan untuk merobohkan tembok 2 meter ini juga telah dibawa pergi. Petugas kebersihan berada di lokasi untuk membersihkan sisa puing-puing.

Sebelumnya, masalah akses rumah ditutup tembok ini diketahui dari sebuah video viral. Dalam video itu, terlihat akses rumah warga di Ciledug, Tangerang, ditutup tembok. Penghuni rumah tersebut terpaksa menggunakan tangga untuk memanjat pagar tersebut.