Melawan Petugas Saat Ditangkap, Pencuri di Sumsel Ditembak di Bagian Kaki

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 23:36 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Ilustrasi (Andhika/detikcom)
Lubuklinggau -

Seorang pria pelaku pencurian sepeda motor, Turis (33), di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) lumpuh usai ditembak Polisi. Turis ditembak di kaki karena menyerang petugas saat akan ditangkap.

"Iya kita melumpuhkan satu tersangka bernama Turis, dengan tembakan tegas terukur di kaki kanan. Tersangka nekat menyerang petugas saat akan ditangkap anggota kita," kata Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Ismail ketika dimintai konfirmasi detikcom, Senin (15/3/2021).

Ismail mengatakan Turis merupakan residivis kasus pencurian sudah 9 kali beraksi. Turis ditangkap atas ulahnya kembali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Dia ini residivis, dari pengakuannya sudah 9 kali melakukan aksi yang sama dalam wilayah hukum Polres Lubuklinggau, kini kembali berulah curi motor lagi," kata Ismail.

Pria warga Cereme Taba, Lubuklinggau Timur II itu ditangkap Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau, pada Sabtu (13/3) malam. Ia ditangkap atas ulahnya mencuri motor korban pada Minggu (11/12/2020) lalu.

"Tersangka ditangkap anggota kita Tim Macan, Sabtu (13/3) kemarin, atas ulahnya mencuri motor korban pada Desember 2020 lalu," jelas Ismail.

Dalam aksinya, kata Ismail, tersangka ini bersama rekannya yang buron, berpatroli keliling mencari mangsa. Ketika lewat depan rumah korban, tersangka melihat ada motor korban terparkir di garasi rumah.

"Sekitar pukul 10.30 WIB, tersangka berboncengan motor dengan temannya, BN (DPO). Melintas depan rumah korban di Jalan Kenanga 2, Kelurahan Batu Urip, Lubuklinggau Utara II. Di TKP keduanya melihat motor korban terparkir di garasi rumah," terangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2