Melawan Petugas Saat Ditangkap, Pencuri di Sumsel Ditembak di Bagian Kaki

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 23:36 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Ilustrasi (Andhika/detikcom)

Melihat kondisi sekitar sepi, lanjut Ismail, tersangka BN, yang posisinya dibonceng Turis, turun dan masuk ke garasi rumah korban. Motor matic milik korban digasak dan langsung dibawa kabur.

"Korban yang mengetahui motornya hilang, langsung melapor ke Polres Lubuklinggau. Dari laporan tersebut, kita menyelidiki dan mendapat informasi keberadaan satu pelaku bernama Turis ini," katanya.

Saat akan ditangkap, sambungnya, tersangka Turis mencoba menyerang petugas, sehingga petugas terpaksa melumpuhkan Turis dengan tembakan tegas terukur.

"Dari pengakuan tersangka Turis, motor matic hasil curian itu, sudah dijual oleh mereka berdua ke daerah Rupit, Musi Rawas seharga Rp 2,5 juta," ungkapnya.

Selain menangkap Turis, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sehelai kemeja, 1 STNK serta BPKB sepeda motor korban.

"Tersangka Turis dan barang bukti sudah diamankan. Atas perbuatannya, Turis kini ditahan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Dan untuk tersangka BN saat ini masih dalam pengejaran," jelasnya.


(lir/lir)