PPKM Mikro, Bundaran HI Ramai Dikunjungi Warga Berolahraga

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 08:28 WIB
Suasana kawasan BUndaran HI, Minggu (28/2) pagi
Suasana kawasan bundaran HI Minggu (28/2/2021) pagi ini di tengah PPKM Mikro. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro kembali diperpanjang. Meski ada pembatasan, warga tetap ramai berolahraga di kawasan Bundaran HI.

Pantauan detikcom di lokasi pada Minggu (28/2/2021) pukul 07.40 WIB, warga antusias berolahraga di Bundaran HI. Mereka datang dengan bersepeda ataupun berjalan kaki.

Warga datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, muda-mudi, hingga orang dewasa. Banyak warga yang berolahraga dengan bersepeda. Tapi ada pula warga yang memilih berjalan santai dan berlari bersama keluarga ataupun hewan peliharaannya.

Ada yang berjalan di atas trotoar ataupun di sisi kiri jalan raya bercampur dengan pesepeda. Sesekali mereka yang berolahraga berhenti di trotoar sekadar duduk untuk beristirahat. Bahkan mereka menyempatkan diri berswafoto berlatar ikon Bundaran HI.

Ketika mulai terlihat kerumunan, aparat langsung memberi peringatan melalui pengeras suara untuk bubar.

"Tidak ada yang berkerumun. Sekali lagi bagi pesepeda tidak ada berkerumun, tidak ada yang berhenti, silahkan jalan. Terima kasih," ucap seorang aparat melalui pengeras suara.

Seluruh warga yang datang ke Bundaran HI telah mengenakan masker. Tetapi tak jarang pula yang menurunkan maskernya ke dagu saat sedang berolahraga.

Suasana kawasan BUndaran HI, Minggu (28/2) pagiSuasana kawasan BUndaran HI, Minggu (28/2) pagi. (Tiara Aliya/detikcom)

Barier oranye diletakkan di sepanjang jalan MH Thamrin-Sudirman. Barier ini berfungsi membagi jalur pesepeda dan jalur kendaraan bermotor.

Aparat gabungan Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP mengarahkan pesepeda untuk gowes di lajur sebelah kiri, sedangkan pengendara motor dan mobil melintas di lajur kanan.

Pemerintah telah memperpanjang PPKM Mikro, simak berita selengkapnya

Simak video 'Kafe-Resto Nakal Banyak Siasat, Wagub DKI Siapkan Sanksi Berat':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2