Round-Up

Masih Ada Kafe Buka hingga Tengah Malam Kala PPKM Mikro di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 08:06 WIB
Polisi razia protokol kesehatan tempat hiburan malam Kafe Brotherhood, Jaksel
Kafe di Jaksen langgar PPKM Mikro (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Aturan jam buka kafe-restoran di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dibatasi hanya sampai pukul 21.00 WIB. Tapi masih ada saja kafe buka hingga tengah malam, bahkan dini hari.

Hal itu diketahui ketika ada razia dari Polda Metro Jaya terkait protokol kesehatan di Jakarta. Seperti razia yang dilakukan baru-baru ini, polisi mendapati kafe Brotherhoot tetap buka hingga tengah malam dan melanggar aturan PPKM mikro.

Razia itu dilakukan jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu (27/2/2021) malam. Razia diawali di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Namun di lokasi ini, polisi tidak menemukan kafe yang buka melewati pukul 21.00 WIB.

Polisi kemudian bergerak ke Selatan Jakarta. Polisi menemukan kafe di Kawasan Senopati, Jaksel, tetap buka, yaitu Kafe Brotherhood. Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 23.55 WIB, kondisi kafe tersebut dipenuhi puluhan pengunjung. Para pengunjung berkerumun tanpa mengindahkan aturan jaga jarak.

Kafe dengan dua lantai ini dipenuhi pengunjung, baik di lantai satu maupun lantai dua. Untuk mengelabui petugas, area luar kafe tersebut tampak sepi.

Lampu-lampu di sekitar lokasi terlihat dipadamkan. Sejumlah kendaraan pengunjung pun tidak terlihat di lokasi.

"Kamu ke sini masuk lewat mana?" tanya Direktur Reserse Narkoba Kombes Mukti Juharsa kepada salah satu pengunjung.

Pengunjung tersebut tampak tertunduk berusaha mengelak pertanyaan Mukti. Secara singkat, pengunjung itu mengatakan masuk lewat pintu samping kafe.

Petugas pun melakukan swab test dan tes urine kepada para pengunjung di lokasi. Salah satu pengunjung yang terjaring tes narkoba adalah selebgram Millen Cyrus.

Bersama tiga temannya, Millen Cyrus dicek urine di lokasi oleh petugas. Tidak banyak komentar yang keluar dari mulut selebgram tersebut. Tak lama kemudian, hasil tes urine keluar. Millen Cyrus dinyatakan positif benzo.

"Dari tempat ini ada kita periksa selebgram satu orang inisial MC bersama temannya, positif benzo," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa di Brotherhood Kafe, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021), dini hari.

Tonton video 'Kafe-Resto Nakal Banyak Siasat, Wagub DKI Siapkan Sanksi Berat':

[Gambas:Video 20detik]




Polisi segel kafe Brotherhood pada halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3