Kesaksian Warga soal Sosok Anggota TNI AD yang Tewas Ditembak di RM Cafe

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 16:16 WIB
Lokasi penembakan di Cengkareng, Jakbar yang menewaskan 3 orang telah dipasangi garis polisi., Kamis (25/2/2021).
Lokasi penembakan di Cengkareng, Jakbar, yang menewaskan 3 orang telah dipasangi garis polisi. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Insiden penembakan di RM Cafe, Cengkareng, Jakarta Barat, menewaskan 3 orang, termasuk prajurit TNI Praka MKRS. Warga sering melihat korban berjaga di kafe itu.

Seorang juru parkir yang enggan disebut namanya mengungkap sosok Praka MKRS ini. Menurutnya, Praka MKRS sehari-hari berada di RM Cafe untuk mengawasi kafe tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya jaga di situ, tiap hari emang disuruh ngawasin di situ," ujar pria itu kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Pria itu mengungkap Praka MKRS sudah sekitar 3 bulan bertugas menjaga keamanan RM Cafe. Pria ini juga mengetahui nama korban karena sering berinteraksi dan bertemu.

"Ditugasin buat jaga. Udah lama juga sih, sebulan lebih ya bangsa tiga bulanan," katanya.

"Ya dia kan disuruh bosnya suruh jagain situ, namanya orang minum-minum kan resek-resek apa ya kan, takut ada keributan di situ," lanjutnya.

Berkaitan dengan sosok anggota TNI AD yang tewas ditembak ini, Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane sebelumnya menyebut anggota berinisial S tersebut merupakan keamanan RM Kafe. Redaksi detikcom telah berupaya meminta penjelasan ke pihak TNI mengenai hal ini, namun belum mendapatkan respons.

Simak kronologi kejadian di halaman selanjutnya

Lihat juga Video: Kapolda Metro Pastikan Bripka CS Penembak TNI-Warga Dipecat!

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2