Round-Up

Fakta Baru Usai Tes Rambut Jennifer Jill Positif Sabu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 07:23 WIB
Gaya OOTD Jennifer Jill.
Jennifer Jill (Foto: Instagram/@jennifer_ipel)
Jakarta -

Jennifer Jill dinyatakan negatif narkoba setelah dilakukan tes urine usai ditangkap dalam penyalahgunaan narkotika. Meski begitu, polisi tidak lantas yakin dengan hasil tes urine tersebut, mengingat adanya temuan 0,39 gram sabu di rumah Jennifer Jill.

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat kemudian membawa Jennifer Jill ke Puslabfor untuk diuji spesimen rambut untuk melacak 'jejak' narkoba pada tubuh Jennifer Jill. Hasilnya sudah keluar pada Rabu (24/2) lalu dan dinyatakan positif mengandung methamphetamine.

"Hasil sudah kami peroleh, di mana hasil rambut tersebut adalah benar positif mengandung methamphetamine dari spesimen rambut JJ," ujar Kanit I Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora, kepada wartawan di kantornya, Rabu (24/2/2021) kemarin.

Arif mengungkap, dalam pemeriksaan Jennifer Jill mengaku sudah lama tidak mengonsumsi narkotika. Namun, hasil uji spesimen rambut berkata lain.

"Keterangan yang sebelumnya adalah yang bersangkutan sudah lama tidak menggunakan. Artinya, ada perbedaan hasil dengan keterangan," katanya.

Pernah Konsumsi Sabu Rentang 3 Bulan Terakhir

Arif kemudian menjelaskan soal perbedaan hasil tes urine dengan uji spesimen rambut Jennifer Jill. Jika pada hasil uji spesimen rambut Jennifer Jill positif narkoba, itu menandakan bahwa istri dari Ajun Perwira ini pernah mengonsumsi narkoba, setidaknya dalam kurun waktu 3 bulan.

"Jadi yang saya perlu sampaikan, durasi waktu dari pada spesimen rambut ini adalah satu sampai tiga bulan pemakaian. Artinya, dalam durasi waktu tersebut berarti yang bersangkutan memungkinkan telah menggunakan narkotika jenis sabu," lanjut Arif.

Terkait temuan baru ini, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akan menggali kembali keterangan Jennifer Jill. Penyidik akan berfokus soal 'jejak sabu' di tubuh Jennifer Jill itu.

"Dengan adanya hasil temuan spesimen rambut ini yang positif, artinya kita tentu akan mengambil atau melengkapi keterangan-keterangan yang sebelumnya sudah diambil daripada saudari JJ. Memang ada perbedaan dan spesimen rambut ini akan dicocokkan dengan keterangan-keterangan yang ada nanti," ungkapnya.

Tonton video 'Jennifer Jill Positif Sabu, Ajun Perwira Akan Diperiksa Lagi':

[Gambas:Video 20detik]





Temuan ini juga membuat Ajun Perwira bakal dipanggil lagi, lihat di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3