Jennifer Jill Pernah Pakai Sabu, Ajun Perwira Akan Dipanggil Polisi Lagi

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 23:00 WIB
Kanit I Satuan Narkoba Polres Jakbar AKP Arif Purnama Oktora.
Kanit I Satuan Narkoba Polres Jakbar AKP Arif Purnama Oktora. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Hasil uji spesimen Jennifer Jill membuktikan sosialita itu pernah mengonsumsi methamphetamine. Untuk mendalami hal itu, polisi akan memanggil kembali suami Jennifer Jill, Ajun Perwira.

"Kemungkinan kami akan mengambil keterangan lanjutan," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, saat ditanya apakah Ajun Perwira juga akan dites di Labfor, Arif mengatakan pihaknya saat ini masih fokus ke Jennifer Jill.

"Nanti. Kami akan fokus pada spesimen rambut dari JJ," kata Arif.

Arif memastikan pihaknya akan melakukan langkah hukum selanjutnya setelah temuan hasil Labfor bahwa Jennifer Jill positif methamphetamine.

"Nanti kami setelah ada hasil keterangan terkait penemuan spesimen ini kami akan mengambil langkah-langkah lanjutan. Nanti akan diinfokan lagi nanti," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jennifer Jill terbukti positif methamphetamine dari hasil uji rambut di Puslabfor. 'Jejak narkoba' ini membuktikan setidaknya Jennifer Jill pernah memakai narkoba jenis sabu.

Untuk diketahui, hasil dari spesimen rambut tersebut memiliki keakuratan dengan durasi satu hingga tiga bulan lamanya.

"Artinya dalam durasi waktu tersebut berarti yang bersangkutan memungkinkan telah menggunakan narkotika jenis sabu ya," ujar Arif.

Jennifer Jill ditangkap di kawasan Senopati, Jaksel, beberapa waktu lalu. Penangkapan Jennifer Jill ini berawal dari penemuan 0,39 gram sabu di rumahnya di Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan pengakuan anaknya dan Jennifer Jill sendiri, sabu itu milik Jennifer Jill. Sementara anaknya dan Ajun Perwira berstatus saksi setelah tes urine dinyatakan negatif.

(mea/mea)