Round-Up

Terkuaknya Lemari Rahasia Jennifer Jill untuk Simpan Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 07:59 WIB
Jennifer Jill saat ditemui di perilisan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.
Jennifer Jill ditetapkan tersangka kepemilikan 0,39 gram sabu. (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Sabu seberat 0,39 gram membawa Jennifer Jill sebagai tersangka kasus narkotika. Barang haram itu disita polisi di rumah Jennifer Jill di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sebelumnya, polisi memang mengungkap bahwa Jennifer Jill negatif narkoba. Namun penemuan sabu di rumahnya itulah yang menyeretnya sebagai tersangka.

"Kepemilikan narkoba jenis sabu sebanyak dua klip, beratnya 0,39 gram, yang ditemukan penyidik di kediaman yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Jakbar, Jl S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (19/2/2021).

Karena itu, penyidik menjerat Jennifer Jill dengan Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berikut ini bunyi Pasal 112:

(1) Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah).

Simpan Sabu di Lemari 'Rahasia'

Ditemukannya sabu itu berawal dari penggeledahan yang dilakukan Tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKBP Ronaldo Maradona Siregar dan AKP Arif Purnama Oktora pada Selasa (16/2/2021) sore. Tim awalnya menelusuri informasi dari masyarakat hingga kemudian melakukan penyelidikan dan penggeledahan ke kediaman Jennifer Jill.

Namun pada saat itu Jennifer Jill tidak ada di rumahnya. Kedatangan polisi saat itu diterima oleh Philo, anak Jennifer Jill.

Polisi lantas menggeledah rumah Jennifer Jill, termasuk kamar Philo. Penggeledahan disaksikan oleh petugas keamanan lingkungan setempat.

"Penggeledahan di kamar inisialnya adalah Saudara P di kamar yang bersangkutan, ada satu lemari di kamar milik ibunya inisialnya adalah JJ yang memang tidak boleh dibuka," kata Yusri.

Polisi kemudian memeriksa lemari tersebut. Selanjutnya ditemukan sebuah kotak di dalam lemari.

"Ada satu kotak yang isinya dua paket sabu dan ada pengisapnya," imbuhnya.

Simak video 'Hasil Tes Rambut Jennifer Jill Keluar Sekitar 7 Hari':

[Gambas:Video 20detik]





Sabu diakui milik Jennifer Jill, simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3